Browsing berselancar di dunia maya menjadi salah satu kebutuhan hampir seluruh masyarakat, mulai dari sekedar mencari berita terkini, informasi, tutorial masak, tutorial hijab dan lain sebagainya. Ketika kita hendak browsing tentu memilih web browser yang memiliki kecepatan berselancar tinggi. Hal tersebut bukan tanpa alasan, tentunya karena setiap orang menginginkan kecepatan dalam memperoleh informasi.

Sekarang ini banyak sekali web browser alternatif pengganti Google Chrome yang juga memiliki kecepatan berselancar tinggi. Dalam mendownload web browser tentu kita akan memilih web browser paling ringan untuk Android yang dimiliki. Hal ini ditempuh demi menghemat ruang dalam perangkat Android sehingga proses browsing bisa dilakukan lebih cepat.

Banyak masyarakat yang menggunakan Google Chrome sebagai adalan untuk browsing. Namun apakah Anda sudah tahu jika ada web browser alternatif pengganti Google Chrome yang juga memiliki kualitas yang sama bahkan lebih baik? Jika belum simaklah ulasan berikut ini.

5 Web Browser Alternatif Pengganti Google Chrome

Faktor keamanan ketika melakukan browsing merupakan hal utama bagi setiap orang. Google Chrome merupakan web browser yang memberikan jaminan keamanan bagi setiap penggunanya. Akan tetapi dibalik kelebihan tersebut, web browser ini juga memiliki kekurangan karena dianggap terlalu berat.

Oleh karena itu banyak sekali yang mencari web browser alternatif pengganti Google Chrome. Apakah Anda salah satunya? Jika iya berikut adalah web browser yang patut di pertimbangkan untuk menemani aktivitas browsing Anda.

Baidu Browser

Web browser ini memberikan kenyamanan browsing yang mengagumkan. Apabila Anda menggunakan baidu browser ini Anda tidak akan mendapati hang, eror, ataupun not responding ketika Anda menggunakannya untuk browsing. Anda juga tidak perlu takut dan khawatir miskin extension ketika menggunakan browser ini. Oleh karena itu Anda tidak perlu ragu untuk download Baidu browser sebagai web browser perangkat Android yang anda miliki serta alternatif pengganti Chrome.

UC Browser

UC browser merupakan salah satu web browser terbaik Android super cepat dan super ringan. Selain itu fitur – fitur yang dimiliki browser ini sangatlah canggih dan lengkap. Penggunaan UC browser juga mampu menghemat biaya pengeluaran Anda.

Pengguna UC browser tidak perlu khawatir karena terdapat menu setting yang akan mengatur kualitas gambar, hingga adanya fitur dari data saver yang mampu menghemar biaya. Browser ini juga dilengkapi fitur download booster yang mampu mempercepat proses download.

Opera Mini

Opera Mini merupakan salah satu browser Android terbaik tanpa iklan yang memiliki fitur paling sedikit. Walaupun demikian web browser ini tetap dilengkapi dengan data saver, ad-blocker, night mode dan offline pages. Kelebihan lain dari web browser ini yaitu memiliki interface yang minimalis, dan tidak boros baterai. Opera Mini juga sangat cocok untuk smartphone yang memiliki spesifikasi sederhana.

Vivaldi

Vivaldi merupakan web browser yang diciptakan oleh pencipta Opera browser sehingga tampilan keduanya hampir mirip. Vivaldi browser mampu memberikan kemudahan navigasi bagi penggunanya. Vivaldi juga memiliki banyak extension, serta kaya akan berbagai macam fitur.

Ghostery

Ghostery merupakan salah satu web browser yang mirip Google Chrome yang telah terjamin keamanannya. Web browser ini juga mampu mengakses website secara cepat, memiliki basis data tracker yang mencapai beribu – ribu data, serta mampu menghapus seluruh jejak data. Browser ini layak Anda jadikan sebagai alternatif pengganti Google Chrome.

Demikianlah beberapa reverensi mengenai web browser alternatif pengganti Google Chrome yang bisa langsung Anda download dan dapat digunakan dengan baik. Selamat mencoba dan semoga sukses!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here