Bagi yang punya rencana membeli smartphone baru bisa melirik spesifikasi Lenovo S820 8GB yang memang menarik untuk dimiliki. Pada Lenovo S820 8GB ini memang mengalami pembaharuan dari segi RAM yang diperbesar. Setelah sebelumnya Lenovo memanen kesuksesan dari pemasaran Lenovo S820 4GB. Diharapkan dengan adanya tambahan kapasitas RAM ini semakin memuaskan penggunanya untuk meningkatkan fungsi dari perangkat pintar satu ini.

Spesifikasi Terbaru dari Lenovo S820 8GB

  • Spesifikasi S820 dari segi jaringan,

Rilisnya spesifikasi Lenovo S820 8GB masih setia mewarnai segmen pasar kelas menengah sehingga dilepas dengan harga  Rp 3jutaan. Lewat harga tersebut para pengguna Lenovo S820 dengan RAM 8GB ini mampu menikmati fitur dual sim dengan jalur GSM. Adapun jaringan dari smartphone ini adalah di HSDPA+ atau yang lebih familiar dikenal dengan istilah 3G. Lewat jaringan 3G ini dijamin penggunanya bisa  berselencar di dunia maya dengan mudah.

Kedua slot kartu seluler yang dimiliki Lenovo S820 ini juga sudah mendukung jaringan 3G sehingga bebas hendak berinternet memakai kartu di slot mana. Selain itu juga disediakan konektifitas dari Bluetooth v3.0 A2DP sehingga proses transfer data antar perangkat bisa lebih cepat. Tersedia pula WiFi 802.11 a/b/g/n, dual-band, dan juga WIFi Hotspot yang membantu tetap terhubung ke internet di tempat yang menyediakan layanan WiFi.

  • Spesifikasi S820 dari segi layar,

Sebelum membaca detail spesifikasi Lenovo S820 8GB dijamin Anda akan menimbang dulu tampilan smartphone satu ini. Tak perlu khawatir karena desainya dibuat menawan, apalagi setelah melirik tampilan atau kualitas layarnya. Pada Lenovo S820 8GB ini Anda akan menjumpai layar dengan teknologi IPS LCD sehingga dipastikan terlihat jernih bahkan saat dioperasikan di bawah sinar matahari.

Teknologi layar ini juga mampu menghasilkan warna sebanyak 16 juta warna yang tentunya menjadikan tampilan layar lebih hidup. Kegiatan streaming atau menonton video apapun dari perangkat ini dijamin memuaskan karena warnanya lebih terang dan sedap dipandang. Dimensi layarnya dibuat compact yakni berukuran 4.7 inchi, meski pasaran smartphone kini dibanjiri oleh perangkat berlayar bongsor. Namun dengan ukuran di  bawah 5.0 inchi ini justru lebih nyaman.

Anda bisa dengan mudah memasukan smartphone S820 8GB ini ke kantong tanpa khawatir mudah diambil jambret. Kemudian pas pula ketika digenggam terutama oleh Anda yang memiliki jari-jari pendek dan juga mungil. Mengoperasikanya juga semakin aman karena Lenovo kemudian memberi lapisan pelindung pada layar dari jenis Corning Gorilla Glass. Dijamin aman dari benturan maupun gesekan benda tajam di sekitarnya.

  • Spesifikasi S820 dari segi dapur pacu,

Menjadikan spesifikasi Lenovo S820 8GB bekerja dengan optimal maka pabrikan smartphone asal Tiongkok ini menanamkan chipset terbaik. Yakni chipset MediaTek MTK6589 dan bekerjasama dengan prosesor Quad Core 1.2 Ghz sehingga menjadikanya gahar. Kombinasi keduanya menghasilkan kinerja yang baik untuk memuluskan proses multitasking, pada akhirnya menjalankan beberapa aplikasi berat sekaligus tidak lagi menjadi masalah.

Prosesor ini kemudian semakin kuat dengan dukungan RAM sebesar 1GB sehingga menjadikanya lebih tangguh. Sangat memungkinkan untuk dipakai bermain game dari jenis terbaru apalagi grafis yang digunakan sudah memakai GPU PowerVR SGX544. Dipastikan tampilan layarnya semakin jernih untuk memudahkan mengikuti alur permainan dengan baik, serta bebas lemot sewaktu memainkan game online.

Untuk urusan sistem operasi, Lenovo S820 8GB bekerja di Android v4.2 atau Jelly Bean yang memang bekerja secara ringan. Prosesor dengan kekuatan Quad Core tentu bekerja lebih efektif dan efisien lewat platform Jelly Bean tersebut. Menariknya lagi Android yang digunakan sudah bisa diupdate ke versi satu tingkat di atasnya, sehingga memungkinkan untuk menginstal lebih banyak aplikasi baru.

  • Spesifikasi S820 dari segi kamera,

Melengkapi kekuatan dari spesifikasi Lenovo S820 8GB tak lupa juga dibenamkan lensa kamera yang mumpuni. Pada kamera utama terlihat dipergunakanya lensa dengan resolusi 12MP sehingga masuk jajaran smartphone dengan fitur fotografi unggul. Lensa dengan resolusi mencapai 4000×3000 pixel ini otomatis mampu menghasilkan foto yang sempurna. Tak peduli foto diambil di tempat redup maupun yang terang hasilnya tetap memuaskan.

Kegiatan memotret dengan Lenovo S820 8GB ini juga semakin optimal dengan tambahan fitur fotografi menarik di dalamnya. Anda bisa memanfaatkan fitur GEO Tagging, autofocus, touch focus, face detection, dan tentunya LED flash. Bantuan LED flash memaksimalkan lensa 12MP yang digunakan untuk bisa menghasilkan foto yang jernih di tempat yang minim cahaya. Sedangkan untuk kamera depan Anda akan menjumpai lensa 2MP.

Meski pada sektor kamera sekunder ini nampak mengecewakan karena resolusinya rendah namun sudah mampu memberikan hasil selfie yang lumayan. Hasilnya bisa semakin maksimal ketika digunakan di tempat yang cahayanya penuh, terutama di luar ruangan. Sehingga pada saat melakukan video call baiknya mencari lokasi yang pencahayaanya baik agar komunikasi bisa berjalan dengan lancar.

  • Spesifikasi S820 dari segi kapasitas penyimpanan,

Prosesor yang ditanamkan di dalam spesifikasi Lenovo S820 8GB sudah terbilang baik, dan agar maksimal disediakan ruang penyimpanan yang mendukung. Diketahui bahwa ruang penyimpanan internal dari Lenovo S820 8GB ini mencapai 8GB. Jadi dilihat dari namanya memang pada dasarnya mengarah pada memori internal bukan pada RAM.

Lewat memori bawaan mencapai 8GB ini tentunya memberi ruang penyimpanan berbagai jenis data yang sangat luas. Anda bisa menyimpan seluruh data kantor ataupun bisnis dengan nyaman tanpa cemas ruang memori internal terlalu penuh. Ruang penyimpanan ini juga bisa diekspansi lebih luas lagi karena tersedia slot MicroSD di bagian samping bodynya, dan bisa diisi kartu memori dengan kapasitas maksimal 32GB.

Memperhatikan sektor memori internal maupun eksternalnya memang Lenovo S820 8GB ini tidak mengecewakan. Sangat mendukung untuk kegiatan penyimpanan file penting, yang bersifat umum maupun personal. Apalagi  masyarakat zaman sekarang memang menjadikan smartphone sebagai perangkat penyimpanan sekunder.

  • Spesifikasi S820 dari segi baterai,

Beralih ke sektor baterai, memang perlu diakui secara keseluruhan spesifikasi Lenovo S820 8GB tidak mengecewakan kecuali di sektor satu ini. Pasalnya baterai yang dipilih oleh pabrik smartphone asal Tiongkok ini memiliki kapasitas minimalis, yakni hanya sebesar 2000 mAh. Hanya saja tertolong oleh jenis Li-Po yang memang cenderung lebih tahan banting sekaligus lebih ramah lingkungan.

Memahami jika kapasitas baterainya kecil maka membuat penggunanya musti cermat dalam melakukan pengaturan. Manfaatkan berbagai aplikasi untuk mengatur efisiensi penggunaan daya agar Lenovo S820 8GB ini bisa lebih tahan lama.

Membaca spesifikasinya secara detail membantu menentukan apakah sudah sesuai kebutuhan Anda atau tidak. Lenovo memang pada tipe S820 8GB ini memberikan ruang penyimpanan tambahan lebih lebar dua kali lipat. Hanya saja dibalik itu semua tidak dijumpai perbaikan berarti lainya, sehingga spesifikasi Lenovo S820 8GB tidak berubah terlalu banyak dari seri sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here