Ketika spesifikasi Lenovo S660 diperkenalkan di pasaran tentunya masyarakat sudah bisa menebak akan masuk kelas mana dan kisaran harganya berapa. Memang oleh Lenovo produk terbarunya ini akan ikut meramaikan pasaran smartphone di kelas menengah. Dianjurkan bagi Anda yang punya budget terbatas untuk tidak memasukanya ke dalam daftar smartphone impian karena dilepas di pasaran dengan harga sekitar Rp 2.2juta.

Spesifikasi Terlengkap dari Lenovo S660

  • Spesifikasi smartphone lenovo S660 dari segi layar,

Mengenal spesifikasi Lenovo S660 lebih dalam bisa dimulai dari segi layar yang memang mencuri perhatian siapa saja yang melihatnya. Tampilan smartphone buatan Lenovo ini memang menarik karena didesain dengan dimensi 540×68.8×10 mm. Sehingga terlihat sedang, yakni tidak terlalu tebal maupun terlalu tipis hanya saja cukup ringan karena hanya memiliki bobot 151 gram saja.

Dimensi dari layarnya juga nampak sedap dipandang mata karena mengusung layar berukuran 4.7 inchi. Meskipun rata-rata smartphone keluaran terbaru lebih lebar namun dengan dimensi ini malah membuatnya nyaman saat dioperasikan dengan satu tangan. Sangat pas pula ketika dimasukan ke kantong baju maupun celana, sehingga tidak harus masuk tas sewaktu membawanya keluar rumah.

Tampilan layarnya juga memberi kepuasan karena memiliki teknologi IPS LCD sehingga jernih dan terbilang sangat responsif. Anda bisa mengoperasikanya dengan mudah meski memainkan beberapa jari sekaligus di atasnya. Kemudian warna yang dihasilkan mencapai 16juta warna sehingga tampilan layar terkesan lebih hidup dan semarak. Anda yang selama ini gemar bermain game atau mungkin nonton video via smartphone dijamin puas dengan Lenovo S660 ini.

  • Spesifikasi smartphone lenovo S660 dari segi performa,

Sektor dapur pacu memang menjadi salah satu spesifikasi Lenovo S660 dasar yang dijamin ingin dikorek siapa saja yang hendak memilikinya. Dapur pacu yang ditanamkan memakai yang terbaik hal ini terlihat dari pemilihan chipset buatan MediaTek yang lumrah digunakan pada smartphone kelas menengah ke atas. Pilihan yang diambil adalah MT6592M Cortex-A7 yang dikenal memiliki kinerja yang stabil.

Apalagi di dalam Lenovo S660 ini prosesor tersebut bekerjasa dengan CPU Quad Core berkecepatan 1.3 Ghz. Sehingga menghasilkan performa yang baik ketika melakukan multitasking, browsing, maupun bermain game. Kestabilan performa ini juga tidak terlepas dari dukungan RAM sebesar 1GB yang mampu menyimpan semua aplikasi yang dijalankan untuk sementara waktu. Alhasil penggunaanya menjadi lebih nyaman karena bebas masalah.

Sepertinya Lenovo S660 ini juga sangat cocok dimiliki oleh Anda yang gemar bermain game lewat perangkat smartphone. Hal ini dapat dilihat dari grafis yang digunakan yakni memakai GPU Mali 400MP2. Pada GPU atau grafis ini penggunanya mampu memainkan game 3 dimensi yang memang mendominasi game rilisan terbaru. Semua unsur dapur pacu ini kemudian bekerja di sistem operasi Android v4.2 Jelly Bean sehingga bisa bekerja dengan sangat baik.

  • Spesifikasi smartphone lenovo S660 dari segi memori,

Saat mencari smartphone dengan spesifikasi terbaik maka akan sangat tergiur saat melihat semua spesifikasi Lenovo S660. Terutama dari segi ruang penyimpanan atau memori karena memang didesain menyediakan tempat penyimpanan yang berukuran jumbo. Bisa terlihat dari penyediaan ruang penyimpanan internal sebesar 8GB yang memungkinkan pengguna menyimpan lebih banyak berkas maupun aplikasi.

Ruang penyimpanan internal ini kemudian juga bisa dikembangkan oleh pengguna karena sudah disediakan slot khusus untuk memori eksternal. Anda yang butuh ekspansi ruang penyimpanan lebih bongsor bisa memasukan kartu memori maksimal berukuran 32GB. Nantinya smartphone terbaru buatan Lenovo ini akan mampu menampung lebih banyak berkas yang Anda butuhkan sehingga cocok untuk menemani aktifitas kerja maupun bisnis.

  • Spesifikasi smartphone lenovo S660 dari segi kamera,

Merujuk pada sektor fotografi, memang spesifikasi Lenovo S660 di sektor ini kurang begitu mencolok hanya saja tetap tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab Lenovo kemudian menjamin kualitas fotonya menarik lewat penggunaan lensa 8MP pada kamera belakangnya. Kamera ini juga memiliki resolusi maksimal mencapai 3264×2448 pixel yang menjadikan hasil fotonya terlihat lebih jernih dan meminimalisir kemungkinan pecah ataupun silau.

Kesempurnaan mengolah obyek foto semakin mudah dilakukan berkat tersedianya beberapa fitur fotografi yang menarik. Dimulai dari adanya fitur LED flash yang tentu jamak digunakan pengguna smartphone untuk memotret di tempat yang cahayanya terbatas. Selain itu tersedia pula fitur unggulan lain seperti GEO Tagging, autofocus, face detection, serta panorama. Setiap  fitur bisa digunakan untuk lokasi memotret yang berbeda agar hasilnya maksimal.

Kualitas dari kamera depanya sendiri memang tergolong standart sebab oleh Lenovo hanya mempergunakan lensa VGA. Hanya saja fungsidasarnya tetap maksimal yakni untuk keperluan video call, dijamin gambar di layar tidak mengecewakan. Sedangkan untuk keperluan selfie memang perlu diakali untuk mencari lokasi yang terang. Bantuan cahaya alami dari sekitar akan memaksimalkan lensa kamera depan yang resolusinya tidak terlalu tinggi.

  • Spesifikasi smartphone lenovo S660 dari segi konekfitas dan jaringan,

Perangkat smartphone memang dirancang untuk multifungsi sehingga meningkatkan kenyamanan penggunanya. Pada spesifikasi Lenovo S660 Anda akan menjumpai konektifitas yang mendukung tujuan tersebut. Pertama terlihat dari teknologi dual sim yang disediakan oleh produk Lenovo ini, karena baik di slot pertama maupun kedua sudah mendukung jaringan 3G. Sehingga keduanya bisa dengan nyaman dipergunakan untuk berselancar di internet.

Ketika dipakai berinternet maka kecepatan aksesnya mencapai 21 Mbps sehingga dijamin tidak lemot. Sedangkan untuk pengguna yang kebetulan bermain internet di daerah yang belum 3G bisa memakai jaringan EDGE yang juga dijamin lancar, meskipun aksesnya sendiri tidak secepat 3G. Kedua dapat terlihat dari fitur WiFi yang disediakan sehingga memungkinkan pengguna Lenovo S660 ini untuk bermain internet di lokasi free hot spot.

Menjawab kebutuhan transfer data maka pada spesifikasi Lenovo S660 dijumpai pula fitur konektiftas berupa Bluetooth veri 4.0. Tentunya sangat memungkinkan pemindahan data dari dua smartphone berbeda dengan cepat dan praktis. Opsional lain adalah melakukan transfer data memakai kabel, karena tersedia pula fitur MicroUSB versi v2.0 yang mampu memproses pemindahan dengan sangat cepat.

  • Spesifikasi smartphone lenovo S660 dari segi baterai,

Khusus untuk spesifikasi terbaru Lenovo S660 dari segi daya atau baterai dijamin penggunanya tidak akan kecewa. Pasalnya smartphone kelas menengah ini sudah tampil optimal dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Tentunya kapasitas sebesar ini lebih sering dijumpai pada smartphone kelas atas, sehingga dijamin tahan lama selayaknya smartphone yang lebih mahal.

Pemilihan smartphone dari Lenovo ini sekiranya menjadi tindakan yang tepat karena memperkenalkan smartphone menengah dengan harga rasional. Spesifikasinya pun tampil memanjakan penggunanya, dimulai dari layar yang dimensinya pas dan terlihat jernih. Kemudian disokong pula oleh prosesor yang menjadikan performanya bandel. Secara keseluruhan spesifikasi Lenovo S660 bisa dikatakan memuaskan, soal harga tentunya terasa sepadan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here