Oppo semakin menunjukan kelasnya di pasaran. Terbukti vendor asal Tiongkok ini makin merajai pasar smartphone dengan tagline Selfie Expert-nya. Memang sebagian besar produk terbaru dari Oppo ini memiliki keunggulan di bagian kameran. Hal ini karena makin banyaknya permintaan pengguna akan smartphone dengan kamera yang mumpuni.

Banyak sekali pilihan smartphone terbaru dari OPPO. Serian terbarunya mulai dari Oppo F1 sampai F5 dengan kamera yang menarik. Bahkan di salah satu serian terbarunya yaitu Oppo F5, vendor satu ini berani mengadopsi lensa 20 MP di bagian depan.

Maka tak heran selepas dirilis pertama kali, penjualannya pun meningkat tajam. Selain kamera, Oppo juga tak segan mengadopsi RAM dan prosesor yang mumpuni. Ditambah lagi harganya yang terjangkau membuatnya makin banyak disukai. Berikut ini beberapa referensi smartphone Oppo terbaru dan berkualitas.

Smartphone Android Oppo Terbaru Berkualitas

  1. Oppo F3 Plus

Salah satu fitur utama yang dimiliki Oppo seri ini adalah RAM 4 GB dan memori internal 64 GB yang juga mendukung MicroSD. Sementara itu pada chipset-nya sendiri memiliki jenis Snapdragon 653 dengan processor Octa Core 1.95 Ghz. Smatphone dual kamera depan ini mengusung lensa 16 MP dan 8 MP di bagian depan.

Sementara itu pada kamera belakang dilengkapi dengan lensa 16 MP serta fitur autofocus dan OIS. Smartphone dengan baterai 3600 mAh ini dibalut layar IPS LCD dengan ukuran 5.7 inci.

  1. Oppo F1s RAM 4 GB

Oppo F1s memiliki layar jenis IPS LCD dengan ukuran 5.5 inci. Sementara itu pada bagian memori internalnya memiliki kapasitas 64 GB dan RAM 4 GB. smartphone dengan OS Android Lollipop ini mengusung jenis chipset Mediatek MTK7650 serta processor Octa Core 1.5 Ghz.

Peformanya kian menarik dengan konektivitas 4G LTE dan dual SIM. Smartphone yang dilengkapi fingerprint sensor ini juga didukung dengan kamera depan 16 MP dan kamera belakang 13 MP berfitur phase detection dan autofocus.

  1. Oppo F1s RAM 3 GB

Serian Oppo satu ini mengusung layar IPS 5.5 Inci. Pada bagian RAM nya memiliki kapasitas 3 GB yang dikombinasikan dengan  memori internal 32 GB. Smartphone dengan chipset Mediaek MTK7650 ini mengadopsi processor Octa Core 1.5 Ghz.

Sementara itu pada bagian kameranya mengusung lensa 16 MP di bagian depan dan 13 MP sebagai kamera utamanya. Smartphone dengan baterai 3075 mAh ini memiliki konektivitas Dual SIM dan 4G LTE. Harganya sekitar 3,4 juta rupiah yang sudah dilengkapi dengan fitur Fingerprint sensor.

  1. Oppo F1 Plus

Oppo F1 Plus memiliki layar berukuran 5.5 inci jenis IPS. selain itu pada dapur pacunya disokong RAM 4 GB yang di-support memori internal 64 GB. Peformanya kian apik dengan adanya processor Octa Core 2.0 GHz.

Sedangkan pada kameranya memiliki lensa 16 MP di bagian depan dan 13 MP sebagai kamera belakang. Smartphone dengan baterai 2850 mAh ini dibekali pula dengan konektivitas 4G LTE, fingerprint sensor dan fast charging.

  1. Oppo F5

Oppo F5 merupakan salah satu serian paling baru yang dimiliki brand Oppo. Mengusung layar IPS 6 inci, Oppo F5 juga dibekali dengan 2 varian RAM yaitu 4 GB dengan memori internal 32 GB dan 6 GB yang dikombinasikan dengan memori internal 64 GB. Dapur pacunya mengusung prosesor Octa Core 2,3 Ghz dengan chipset Mediatek Helio P23.

Sedangkan OS-nya sendiri memiliki versi Android Nougat 7.1. Pada bagian kameranya memiliki lensa 16 MP di bagian belakang dengan baterai 3200 mAh. Sementara itu, kamera depannya memiliki lensa dengan ukuran 20 MP yang mampu memberikan hasil selfie nan apik.

Itu dia beberapa referensi smartphone Oppo terbaru di tahun ini. semoga menambah rekomendasi smartphone android pilihan Anda.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here