Setelah sukses dengan meluncurkan Lenovo P780 4GB, pada tahun 2013 pabrikan asal Tiongkok ini kembali mengusung spesifikasi Lenovo P780 8GB. Peluncuran smartphone dengan tipe sama namun dengan kapasitas RAM berbeda ini diharapkan mampu memuaskan pengguna yang butuh RAM lebih jumbo. Pada Lenovo P780 4GB dibandrol dengan harga sekitar Rp 2.8jutaan, sedangkan untuk RAM 8GB ini dikabarkan dijual lebih mahal sedikit yakni Rp 3jutaan.

Spesifikasi Terbaru untuk Lenovo P70 RAM 8GB

  • Spesifikasi dari segi jaringan,

Melirik spesifikasi Lenovo P780 8GB dari segi jaringan Anda akan menjumpai jaringan HSDPA + atau yang lebih dikenal sebagai jaringan 3G. Jaringan ini memungkinkan pengguna smartphone buatan Lenovo ini menikmati koneksi internet yang minim hambatan. Anda bisa mempergunakan slot kartu GSM di slot pertama dan kedua untuk kebutuhan berselancar di dunia maya.

Jaringan internet yang disediakan pun tergolong stabil apalagi kedua simcard di dalamnya memang sudah menunjang jaringan 3G. Anda yang selama ini tidak nyaman harus memakai satu slot kartu seluler untuk keperluan menjelajahi internet. Bisa beralih ke Lenovo P780 dengan RAM 8GB yang menawarkan kestabilan koneksi internet di dua simcard yang disediakan.

  • Spesifikasi dari segi desain fisik,

Dirilisnya spesifikasi Lenovo P780 8GB mengawali smartphone kelas menengah dengan desain yang mewah. Setiap sudutnya diberi bentuk melengkung yang nampak manis sehingga membuat tampilan fisiknya sedap dipandang. Material yang menutupi seluruh bodynya juga merupakan material dengan kualitas terbaik, tak hanya kuat namun juga punya unsur estetik yang mempesona.

Desainya yang berkelas membuat produk lenovo P780 8GB ini banyak digemari karena menggenggam smartphone mewah bisa mendongkrak rasa percaya diri. Desainya sendiri semakin unik dan mewah berkat bagian backcover yang menutup bagian  baterai. Pasalnya dibuat dari material kuat yang kemudian dilapisi oleh logam yang menjadikanya lebih awet dan terlihat semakin cantik. Lapisan inilah yang menjadi kunci desain elegan body belakangnya.

  • Spesifikasi dari segi layar,

Memberikan kesan elegan yang maksimal, maka pada spesifikasi Lenovo P780 8GBdisematkan layar dengan model terbaru. Layar yang digunakan dibuat dengan dimensi 5 inchi yang artinya menjadikan produk Lenovo ini masuk jajaran smartphone dengan body lebar. Ukuran ini juga memungkinkan body mewahnya untuk nyaman digenggam, dijamin pula anti slip. Sebab tidak licin meskipun digenggam dalam kondisi tangan basah atau lembab oleh keringat.

Tampilan dari layar Lenovo P780 ini juga memberikan kepuasan bagi pengguna sebab sudah mengadopsi teknologi IPS LCD. Kapasitas warna yang dihasilkan sudah mencapai 16 juta warna sehingga bisa dibayangkan betapa hidup kualitas gambar di layar smartphone satu ini. Teknologi IPS LCD ini juga selain menjamin tampilanya jernih nantinya juga lebih responsif. Jadi, Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada layar sentuh yang lelet saat mengerjakan perintah Anda.

Kerapatan optik layarnya yang mencapai 294 ppi juga bisa memberi kenyamanan bagi pengguna ketika memakainya di luar ruangan. Biasanya layar smartphone akan nampak gelap saja sewaktu dipakai di luar ruangan ketika bersinggungan langsung dengan paparan sinar matahari. Namun berkat kerapatan optik yang baik dari layar IPS LCD di dalam lenovo P780, otomatis tetap terlihat jernih. Sekalipun dioperasikan di bawah sinar matahari langsung.

Lewat kemampuan ini maka dipastikan spesifikasi Lenovo P780 8GB sangat cocok menemani aktifitas Anda. Baik yang aktif bekerja di dalam ruangan maupun yang juga musti terjun ke lapangan, karena kualitas layarnya yang nyaman dipergunakan dimana saja.

  • Spesifikasi dari segi konektifitas,

Pengguna smartphone zaman sekarang dijamin butuh perangkat yang serba bisa, maka perlu melirik konektifitas yang disediakan. Pengguna Lenovo P780 dengan RAM 8GB dijamin tidak akan kecewa karena sektor konektifitasnya sudah terbilang lengkap. Dimulai dari keberadaan WiFi 802.11 a/b/g/n yang tentu membantu terkoneksi dengan fasilitas WiFi di sekitarnya. Anda bisa tetap terkoneksi dengan internet di jaringan WiFi ketika kehabisan kuota.

Tersedia pula koneksi Bluetooth v3.0 with A2DP yang membantu pengguna untuk tranfer data antar perangkat dengan mudah dan cepat. Proses transfer data juga bisa memanfaatkan fitur MicroUSB v2.0 yang memungkinkan mentranfer ke perangkat selain smartphone. Nantinya penggunaan fitur MicroUSB ini akan mempergunakan kabel datasehingga bisa dihubungkan ke perangkat seperti komputer atau yang lainya.

Konektifitas yang menunjang dari spesifikasi Lenovo P780 8GBmembantu penggunanya untuk bisa terus terhubung dengan orang sekitar. Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang bekerja di kantoran supaya proses bertukar data penting di kantor tetap praktis. Anda yang kesulitan menemukan kabel data bisa beralih ke fitur Bluetooth, begitu pula jika sebaliknya. Intinya dengan koneksifitas ini Anda terbantu untuk melakukan lebih banyak hal bersama smartphone.

  • Spesifikasi dari sektor fotografi,

Menunjang kepuasaan penggunanya, maka pada spesifikasi Lenovo P780 8GBjuga ditanamkan fitur kamera yang mumpuni. Pada kamera utamanya Anda bisa menjumpai lensa dengan resolusi 8MP sehingga bisa menghasilkan foto yang jernih. Lensa kamera utama ini juga dibekali dengan kerapatan optik 3264×2448 pixel sehingga hasil fotonya bebas dari resiko pecah. Manfaatkan fitur fotografi yang disediakan untuk mengoptimalkan hasil jepretan Anda.

Pasalnya di dalam kamera utama Lenovo P780 dengan RAM 8GB ini terdapat fitur autofocus, LED Flash, touch focus, face detection, dan juga GEO Tagging. Fitur autofocus memungkinkan pengguna untuk membidik obyek utama dengan baik sehingga hasil fotonya menonjolkan obyek utama tersebut. Kemudian disediakan pula fitur face detection sehingga arah kamera akan membidik baik di wajah para obyek foto, dijamin bebas blur.

Menariknya lagi dengan fitur LED Flash maka memotret dengan Lenovo P780 RAM 8GB di tempat gelap tidak lagi menjadi masalah, dijamin hasilnya tetap terang. Selain unggul di sektor fotografi kamera utama ini juga mampu menghasilkan video yang jernih. Kemudian di sektor kamera depan juga mengandalkan lensa berkualitas dengan resolusi 1.2MP atau VGA. Kamera depan ini sudah sangat menunjang untuk kegiatan video call maupun foto selfie.

  • Spesifikasi dari segi dapur pacu,

Untuk menunjang kinerja dari P780 RAM 8GB ini kemudian ditanamkan prosesor dari Chipset MediaTek MT6589 yang memiliki kecepatan Quad Core 1.2GHz. Kinerja dari prosesor ini memungkinkan Lenovo P780 dipergunakan untuk aktifitas multitasking. Apalagi ditunjang dengan RAM mencapai 8GB, dipastikan bebas resiko menjadi lemot. Anda bahkan bisa mengoperasikan aplikasi berat tanpa masalah, seperti saat memainkan game keluaran terbaru.

Lenovo P780 RAM 8GB tentunya menyempurnakan generasi sebelumnya yang memang hanya menyediakan RAM 4GB. Meski perbedaan RAM ini mencolok namun dilihat dari segi fisik maupun spesifikasi detail lainya tidak ditemukan perbedaan berarti. Jadi, secara umum spesifikasi Lenovo P780 8GB tidak berbeda jauh dengan RAM 4GB hanya saja lebih ideal dipakai untuk Anda yang memerlukan RAM bongsor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here