Smartphone sudah menjadi kebutuhan utama bagi setiap orang. Hampir semua orang tidak bisa pergi kemana-mana tanpa membawa handphone. Peningkatan kebutuhan Smartphone di jadikan peluang oleh perusahaan-perusahaan hand phone ternama seperti Samsung.

Pabrik telephone genggam ternama ini baru saja mengeluarkan produk seri Galaxy J6. Samsung seri ini memiliki keunikan tersendiri, ditunjang dengan harga yang bersaing sangat diminati pasaran menengah ke bawah. Bagi Anda peminat merek Samsung, wajib mengetahui spesifikasi serta harga Samsung Galaxy J6. Berikut ini akan dibahas mengenai keunggulan seri galaxy J6.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Samsung J4 2018

Keunggulan yang Dimiliki Samsung Galaxy J6

Samsung seri Galaxy J6 menawarkan layar super Amoled dan kamera 13MP dengan harga yang terjangkau. Membuat hand phone ini bisa bersaing dengan produk sekelas lainnya. Layar yang besar memberikan tampilan full view, sehingga menonton video menjadi lebih maksimal.

Jaringan GSM / HSPA / LTE
Bodi 149.3 x 70.2 x 8.2 mm, 154 gram, plastik
SIM Dual-SIM nano dual-standby
Layar Super AMOLED 5,6 inci, 720 x 1440 piksel, 294ppi, 18,5:9
OS Android 8.0 Oreo
CPU Exynos 7870 Octa, octa-core 1,6 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T830 MP1
Memori RAM 3GB / 4GB, ROM 32GB / 64GB, microSD 256GB
Kamera Utama 13MP f/1.9, PDAF, LED Flash
Kamera Depan 8MP f/1.9, LED Flash
WLAN WiFi 802.11 a/b/g/n, Hotspot, WiFi Direct
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
USB microUSB v2.0
Sensor Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Baterai Li-ion 3000 mAh, Non-Removeable
Warna Black, Purple, Gold,
Harga Rp3.299.000,-

 

Ponsel ini juga dilengkapi baterai berkapasitas 3.000 mAh. Dilengkapi dengan micro USB untuk charger dan juga pemindahan data. Memiliki dua slot SIM card dengan ukuran nano dan ear jack berukuran 3,5mm. Untuk lebih jelasnya, berikut keunggulan yang ditawarkan Samsung Galaxy J6.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J5 (J5 Pro, J5 Prime, J5 2016)

  1. Tersedia Beberapa Pilihan Warna

Jika biasanya Anda mendapati hand phone berwarna hitam atau gold saja, kali ini Samsung mengeluarkan seri Galaxy J6 dengan tiga varian warna, ada hitam, gold, dan violet. Warna violet bisa menjadi pilihan bagi Anda yang bosan dengan warna hand phone natural. Varian warna ini bisa juga disesuaikan dengan mood Anda.

  1. Layar Amoled

Galaxy J6 menghadirkan gambar yang hidup. Dengan layar 5.6 inci HD plus dan super Amoled dengan rasio 18,5 : 9 bisa memaksimalkan layar yang tersedia ataufull view untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih mendalam. Samsung Galaxy J6 bisa memenuhi kebutuhan Anda yang selalu menginginkan tampilan visual yang jernih.

Bagi Anda yang sering menonton video ataupun bermain game, hand phone inilah yang paling cocok. Galaxy J6 memungkinkan Anda melakukan kegiatan multitasking. Anda bisa bermain game, browsing, menonton video atau pun mengirim pesan di waktu bersamaan. Sehingga Anda tetap bisa menonton video tanpa harus mengalihkan pandangan dari pesan yang masuk.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J2

  1. Body yang Ramping

Salah satu tujuan penggunaan hand phone adalah untuk memudahkan kita berkomunikasi di tengah-tengah kesibukan sehari-hari. Dengan mobilitas yang tinggi tentu kita membutuhkan hand phone dengan desain yang mudah dibawa kemana-mana. Samsung galaxy J6 memiliki body yang ramping, sehingga tidak memakan banyak tempat untuk membawanya. Galaxy J6 memiliki lekuk body halus dan terasa pas di genggaman tangan.

  1. Kamera Utama 13 Megapixel

Pada dasarnya, Samsung Galaxy J6 memang dipasarkan untuk kalangan menengah. Meski demikian, ponsel ini tidak kalah dengan kualitas ponsel lainnya. Seri Galaxy J6 dilengkapi dengan dual kamera, yaitu kamera belakang 13 megapixel, dan kamera depan 8 megapixel.

Cocok untuk Anda yang suka selfie. Kamera utama juga dilengkapi dengan flash yang berguna untuk menunjang masukan cahaya. Kamera dilengkapi juga dengan Autofocus, sehingga bisa lebih tepat dalam membidik objek foto.

  1. Sistem Keamanan Hand Phone yang canggih

Tidak perlu khawatir hand phone Anda akan “dibajak” orang lain. Karena samsung J6 memiliki sistem security yang canggih. Hand Phone seri galaxy ini dilengkapi dengan face recognition. Hand phone bisa mengenali wajah Anda. Sehingga kunci ponsel hanya bisa terbuka jika Anda yang melihatnya.

Hal ini tidak akan memungkinkan ponsel digunakan oleh orang lain. Samsung Galaxy J6 juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari. Dengan pindai sidik jari, memungkinkan Anda masuk ke situs web dan aplikasi lain secara bersamaan.

  1. Kapasitas Storage Besar

Fungsi ponsel bukan hanya sebagai sarana telekomunikasi saja. Saat ini ponsel memiliki berbagai fungsi, bisa untuk memotret, mendengarkan musik, sampai membuat suatu data pekerjaan tertentu. Semua dokumen yang Anda miliki tentu ingin di simpan di dalam satu hand phone yang sama bukan? Agar bisa dikumpulkan dalam satu tempat.

Samsung galaxy J6 memiliki 15GB cloud storage, yang mampu menyimpan konten Anda tetap aman dan bisa diambil kapan pun jika dibutuhkan. Ditambah lagi RAM sebesar 3GB dan juga ROM sebesar 32Gb, ponsel ini juga bisa ditambahkan memori eksternal sampai kapasitas 256GB. Tentunya hal ini akan memudahkan Anda menyimpan semua video dan foto yang dimiliki.

Samsung Galaxy J6, Masuk Smartphone Middle-End 

Setelah mengetahui spesifikasi yang dibekalkan pada Galaxy J6, tentu Anda bisa membandingkannya dengan ponsel jenis lain. Ulasan diatas bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda untuk menentukan jenis hand phone yang ingin dibeli. Meski ponsel pintar ini dibandrol dengan harga yang relatif terjangkau, tapi memiliki spesifikasi tidak kalah canggih dengan ponsel pintar lainnya yang berharga mahal.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here