Samsung berupaya menghadirkan spek dan fitur terbaik untuk smartphone tipe Galaxy Note 8. Harga yang ditawarkan lebih tinggi daripada tipe Galaxy S8+ tetapi hal itu tidak menyurutkan antusias masyarakat Indonesia untuk bisa memilikinya. Ponsel pintar ini telah diluncurkan pada 23 Agustus 2017 di Kota New York dan sudah bisa dipesan di Tanah Air sejak September melalui website galaxy Unpacked.

Anda juga ingin memiliki smartphone flagship ini? Berikut ulasan lengkap spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 yang bisa menjadi panduan Anda sebelum membelinya.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note FE (Fan Edition) 2018

Spek Premium Samsung Galaxy Note 8

Hadir dengan harga sekitar 13 juta rupiah sudah pasti kalau smartphone ini menyuguhkan spesifikasi dan fitur premium. Layar ponselnya dirancang begitu lega hingga 6,3 inchi, RAM 6 GB, memori internal 64 GB dan prosesor Exynos 8895 adalah sedikit dari kehebatan smartphone besutan Samsung ini. Dengan semua keunggulan tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pengguna ponsel pintar masa kini. Berikut ini ulasan beberapa kelebihan Samsung Galaxy Note 8 yang membuatnya layak Anda miliki.

Body : Aluminum Frame, Front Glass
Layar : 6.3 inchi Super AMOLED capacitive touchscreen dengan resolusi 1440 x 2960 pixel, Corning Gorilla Glass 5, 521 ppi
Dapur Pacu : Prosessor Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz) + chipset Exynos 8895 Octa + GPU Mali-G71 MP20
Memory : RAM 6 GB
Penyimpanan : 64 GB
Kamera Utama : Dual: 12 MP (f/1.7, 26mm, 1/2.5″, 1.4 µm, Dual Pixel PDAF) + 12MP (f/2.4, 52mm, 1/3.6″, 1 µm, AF), autofocus, LED flash, kualitas video 2160p @30fps, 1080p @60fps, 720p @240fps
Kamera Sekunder : 8 MP (f/1.7, 25mm, 1/3.6″, 1.22 µm), autofocus, kualitas video 1440p @30fps
Konektivitas : Dual SIM, 4G LTE, Micro USB (v 3.1), Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, navigation (GPS, GLONASS, GALILEO), NFC & Bluetooth 5.0 A2DP
Sensor : Fingerprint, iris scanner, accelerometer, gyroscope, proximity, barometer, heart rate, kompas & SpO2
Baterai : Non-removable 3300 mAh
OS : Android 7.1.1 (Nougat)
Warna : Midnight Black, Maple Gold, Orchid Gray & Deep Sea Blue
Harga : Sekitar Rp. 12.199.000 (Harga HP Samsung Semua Varian Update)

 

  1. Varian warna bodi ekslusif

Samsung menyadari kalau smartphone juga merupakan bagian dari pelengkap tren dan gaya hidup masa kini. Oleh karena itu, urusan penampilannya benar-benar mendapatkan perhatian khusus agar penggunanya merasa percaya diri memilikinya. Untuk itu, Galaxy Note 8 dihadirkan dengan aneka varian warna yang begitu memikat. Anda bisa mendapatkan smartphone ini dalam warna orchid grey, deep blue sea, midnight black dan mapple gold. Pastinya setiap warna menyuguhkan keunikan tersendiri dan bisa disesuaikan dengan selera para penggunanya.

Populer dibaca : Mengulas Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini

  1. Layar lapang 6,3 inchi

Berbagai aktivitas dan kebutuhan kini sudah bisa dipenuhi hanya melalui smartphone. Sebagian besar pengguna gadget ini sangat menginginkan penampilan layar yang lega sehingga Samsung pun menghadirkannya untuk memenuhi impian tersebut. Tentunya tidak asal lebar saja, layar ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni. Layar beresolusi Quad HD ditambah lagi dengan dukungan teknologi Super AMOLED memperkuat kebutuhan penampilan smartphone yang ideal.

Terbaru : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace Terbaru 2018

Permukaan layarnya dirancang lebih datar ketimbang Samsung Galaxy S7 Edge sedangkan bagian tepiannya nampak lebih curam. Desain layar ponsel cerdas tersebut diharapkan semakin memudahkan penggunanya ketika memakai  S Pen. Pengalaman lebih berkesan akan dirasakan oleh setiap pengguna smartphone tersebut.

  1. S Pen sangat responsif dengan ujung lebih kecil

S Pen sebagai alat bantu ponsel ini pun dirancang tingkat sensitivitas lebih tinggi atau sangat peka saat digunakan. Ujung penanya juga didesain lebih kecil dengan diameter hanya 0,7 milimeter saja. Spesifikasi S Pen itu jauh lebih baik daripada yang diusung pendahulunya Galaxy Note 5 yang ujung S Pen lebih besar dengan diameter mencapai 1,6 milimeter. Dengan keunggulan tersebut sudah pasti kalau S Pen yang dimiliki oleh Note 8 lebih akurat dalam penggunaannya seperti untuk menulis catatan penting.

Hebatnya lagi S Pen tersebut juga mendukung hingga 4.096 tingkat sensitivitas tekanan sehingga bisa menghasilkan gambar sketsa lebih bagus di atas layarnya. Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur fungsional sebagai penerjemah. Jadi kalau Anda ingin menerjemahkan bahasa asing tertentu tinggal menunjuk teks tersebut.

Masih Hangat : Samsung Galaxy J8 OS Oreo, RAM 3GB, Harga & Spesifikasi Lengkap

  1. Performa yang bisa diandalkan

Urusan dapur pacu pastinya menjadi perhatian sangat penting bagi Samsung karena itu diandalkan chipset Exynos 8895 yang sudah terbukti ketangguhannya. Prosesor itu disematkan khusus bagi pengguna setia Samsung di pasar Asia sedangkan untuk Eropa dan Amerika digunakan Snapdragon 835.

Kedua chipset itu dirancang agar lebih efisien dalam konsumsi daya listriknya. Guna mendukung kinerja smartphone tersebut, RAM berkapasitas 6 GB pun disematkan sedangkan untuk media penyimpanan internalnya sebesar 64 GB. Kalau dirasa kapasitas itu masih kurang Anda masih bisa menambah media simpan melalui slot kartu micro SD.

Baru Hadir : Samsung Galaxy J6 (2018) Harga dan Ulasan Spesifikasi Lengkap

  1. Hadir dengan dual camera

Samsung Galaxy Note 8 adalah gadget perdana yang dilengkapi dengan spek dual camera dan disematkan kamera sekunder dengan lensa tele yang dapat menampilkan efek dengan latar belakang buram atau bokeh. Fitur fotografi itu biasanya disuguhkan oleh kamera DSLR dan kini bisa dinikmati oleh pengguna smartphone ini. Samsung menyebut fitur kamera itu dengan nama mode Live Focus Portrait.

Kamera ganda di sisi belakang atau wide tele dirancang dengan resolusi hingga 12 MP. Fitur OIS (Optical Image Stabilizer) bisa berjalan dengan baik untuk meredam goncangan. Nah, untuk fitur kamera depannya didesain dengan resolusi 8 MP.

Terpopuler : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro Varian Terbaru

6. Fitur Fast Charging sudah di sematkan dalam Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 sudah dilengkapi dengan fitur fast charging, sertifikasi IP68 dan bonus headphone AKG di setiap paket penjualannya. Kapasitas baterainya sebesar 3.300 mAh bisa bertahan selama 13 jam untuk akses internet berjaringan 4G. Itulah beberapa keunggulan yang penting diperhatikan sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

7. Harga HP Samsung Galaxy Note 8

Untuk Harga samsung Galaxy Note 8 dapat Anda peroleh melalui Link Berikut : Daftar Harga HP Samsung Lengkap

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here