Samsung Galaxy Note 7 dinyatakan produk gagal karena terjadi permasalahan pada baterainya yang mudah panas hingga bisa meledak dan terbakar. Untuk itu smartphone tersebut ditarik dari pasaran dan menggantinya dengan  ponsel baru yang dinamakan dengan Galaxy Note FE atau Fan Edition.

Dengan langkah itu harapannya bisa meredam kekecewaan para pengguna setia brand Samsung. Tipe Galaxy tersebut diklaim sangat aman sehingga bisa diandalkan para pengguna ponsel cerdas untuk berbagai aktivitas. Lalau, berapa kisaran harga serta spesifikasi yang ditawarkan Samsung Galaxy Note FE?

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Samsung J4 2018

Spesifikasi Unggulan Samsung Galaxy Note FE

Ponsel pintar ini dibanderol dengan harga berkisar 6,5 juta rupiah dan sudah tersedia di pasar Indonesia mulai bulan November 2017. Pengguna Samsung di Indonesia terbilang beruntung karena menjadi negara ke empat yang dapat menikmati smartphone ini setelah Filipina. Serangkaian pengujian terhadap keamanan baterainya dilakukan dengan cermat sehingga memastikan kejadian sebelumnya tidak akan terjadi lagi. Bagaimana spesifikasi dan fitur yang diunggulkan Galaxy Note FE?

Harga Rp 7.1 juta
Bulan Rilis Oktober 2017 (Indonesia)
Platform
Chipset Exynos 8890 Octa
CPU Octa-core (4×2.3 GHz Mongoose & 4×1.6 GHz Cortex-A53)
GPU / RAM Mali-T880 MP12 / 4GB
Storage / OS 64GB (microSD, up to 256 GB) / Android 7.1.1 (Nougat)
Bodi
Dimensi Ponsel 153.5 x 73.9 x 7.9 mm (167 gram)
Layar Ponsel Super AMOLED 5.7 inci (2.560 x 1.440 piksel)
Proteksi Layar Corning Gorilla Glass 5
Kemampuan Baterai Li-ion 3.200 mAh
Warna Yang Tersedia Black, Blue
Kamera
Bagian Depan 5MP (f/1.7, 22mm), dual video call, Auto HDR
Bagian Belakang 12MP (f/1.7, 26mm, 1/2.5″, 1.4 µm, Dual Pixel PDAF), OIS, LED flash
Video Quality 2160p 30fps, 1080p 60fps, 720p 240fps
Fitur Geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama
Konektivitas
SIM Hybrid Dual-SIM (Nano + Nano)
Jaringan / Dukungan GSM/HSPA/LTE / 4G LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, EDR, LE
GPS A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFC Yes
Port Type / USB Type jack audio 3.5 mm / 3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Lainnya
Radio No
Sensor accelerometer,  compass, Iris scanner, fingerprint, barometer, heart rate, SpO2, gyro, proximity,
Teknologi Fast charging, Sertifikat IP68
Daftar Harga Hp Samsung Terbaru

 

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J5 (J5 Pro, J5 Prime, J5 2016)

  1. Jaminan keamanan baterai dan bisa digunakan selama 68 jam

Perangkat ini tidak sembarangan diluncurkan ke pasaran karena pihak Samsung melalui website resminya sudah menjelaskan kalau sudah melampaui delapan tahapan pengecekan untuk fitur keamanan baterainya. Pengecekan tersebut meliputi AOCV test, Accelerated Usage Test, Disassembling Test, TVOC Test, Discharge/Charge Test, X-Ray Test, Visual Inspection dan Durability Test. Tidak cukup hanya itu kualitas baterainya pun kembali diuji untuk memastikan tingkat keamanannya secara berlapis yakni melalui Software Algorithm, Hardware Design dan Batteray Safety for Design Standard.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J2

Nah, dengan segala pengetesan tersebut sudah dipastikan kalau baterai smartphone ini sangat tangguh dan tidak bermasalah. Galaxy Note FE didesain dengan kapasitas 3200 mAh dengan melewati serangkaian pengecekan sehingga terjamin kehandalannya. Tidak hanya itu saja, pihak Samsung mengklaim kalau daya pakai baterainya pun sangat lama bisa mencapai 68 jam bila digunakan untuk pemutaran musik saja. dengan kehandalan itu pastinya sangat ideal bagi pengguna yang senang mendengarkan musik kapan saja dan di mana pun. Nah, kalau untuk digunakan dalam mode 3G smartphone ini diklaim bisa bertahan hingga 23 jam sehingga sangat bisa diandalkan untuk penggunaan internet.

  1. Layar lapang dan kuat dari benturan

Layar seluas 5,7 inci AMOLED disuguhkan dengan perlindungan dari corning gorilla glass generasi kelima. Dengan harapan para penggunanya bisa menikmati tampilan layar yang lega sekaligus kuat karena aman dari risiko benturan benda keras dan goresan barang tajam. S Pen responsif juga sudah disediakan untuk pengalaman penggunaan ponsel cerdas yang lebih mudah.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J6

Setiap goresan S Pen menghasilkan tampilan semakin rapi karena ujung penanya dirancang lebih kecil. Untuk perlindungan layar dari paparan debu, kotoran dan air maka Samsung juga menyematkan fitur IP68. Dengan begitu, smartphone ini tetap aman bila terendam di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Kelebihan ini tentunya sangat cocok bagi setiap orang yang gemar melakukan aktivitas outdoor.

  1. Kinerja smartphone yang handal

Samsung membenamkan prosesor Exynos 8890 pada smartphone ini sehingga dapur pacunya sangat bisa diandalkan. Sebagai dukungan atas kinerjanya maka disematkan juga RAM sebesar 4 GB dengan media penyimpanan internal mencapai 64 GB. Kapasitas media penyimpanan itu masih bisa diperbesar melalui slot memori eksternal hingga 256 GB.

Terbaru : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J8

Dengan kapasitas besar tersebut pastinya semakin banyak data yang tersimpan dan file atau aplikasi yang terinstal sehingga bisa memenuhi seluruh kebutuhan anda terhadap sebuah smartphone. Sistem operasinya pun masih menganut versi terbaru ketika diluncurkan yakni Android 7.0 Nougat.

  1. Dukungan fitur fotografi

Samsung tidak pernah melupakan kualitas fotografinya, untuk itu pada tipe Galaxy Note FE ini dibenamkan kamera belakang atau utama dengan kekuatan 12 MP sehingga hasil jepretannya begitu menawan. Kameranya ini pun tetap menghadirkan hasil jernih ketika Anda menggunakannya di ruangan atau lingkungan minim cahaya. Nah, demi mendukung kegemaran selfie disematkan kamera depan atau sekunder dengan kekuatan 5 MP.

Baca Juga : daftar harga hp oppo layar sentuh harga dibawah 1,5 juta

Bidang pandang untuk kamera ini lebih luas agar bisa menangkap seluruh objek ketika sedang berfoto selfie. Kemampuan kamera untuk merekam gambar bergerak juga bisa diandalkan dengan kemampuan 30 frame per detiknya untuk video 4K. Beragam fitur menarik disematkan pada kameranya seperti pelacakan fokus otomatis, efek video, stabilisasi gambar dan sebagainya. Aktivitas video call juga tetap nyaman dan jernih dengan fitur kamera depannya.

5. Desain Bodi dan Pilihan Warna

Desain bodi Samsung Galaxy Note FE ini juga tidak tanggung-tanggung dengan mengandalkan material alumunium dan di sisi depan serta belakang dilapisi dengan kaca. Untuk varian warnanya juga sangat beragam sudah tersedia pilihan  silver titanium, gold platinun, black coral dan black onyx. Berbagai spesifikasi dan fitur andalannya membuktikan kalau smartphone ini sangat layak menjadi rujukan.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here