by

5 Lauk Lezat Ini Cocok Menjadi Makanan Pendamping Tumis Kangkung

Tumis kangkung menjadi salah satu menu makanan yang digemari banyak masyarakat Indonesia dan bahkan banyak dijadikan hidangan andalan sehari – hari. Apalagi, kangkung juga bisa dipadukan dengan jenis lauk apapun. Sehingga lauk pauk yang cocok menjadi makanan pendamping tumis kangkung sangat beragam.

Selain nikmat disantap bersama nasi hangat dan sambal, tumis kangkung pun sangat pas dinikmati dengan beberapa lauk pauk. Selain enak rasanya, namun kandungan gizinya juga tinggi dan cara membuatnya pun mudah.

Berikut 5 lauk pauk lezat dan menggugah selera yang cocok menjadi makanan pendamping untuk tumis kangkung.

Bakwan Jagung

Bakwan jagung terbuat dari bahan – bahan yang mudah dijumpai di pasaran dan harganya terjangkau. Bahan utama pembuatan bakwan jagung yaitu jagung, tepung terigu, penyedap rasa, bawang merah, bawang putih, dan daun bawang.

Cara membuat bakwan jagung sangat mudah. Kamu hanya tinggal mencampurkan semua bahan menjadi satu lalu menggorengnya. Apalagi sekarang sudah ada bumbu instan bakwan yang dijual di pasaran. Sehingga, kamu bisa menjadi lebih mudah membuatnya karena hanya tinggal menambahkan jagung saja sebagai bahan utamanya.

Nikmati bakwan jagung selagi hangat. Selain enak menjadi makanan camilan, bakwan jagung pun bisa dijadikan sebagai lauk yang memang cocok menjadi pendamping tumis kangkung untuk menambah kelezatan.

Ayam Goreng

Sudah menjadi rahasia umum jika olahan berbahan utama daging ayam menjadi salah menu favorit sejuta umat. Apalagi cara mendapatkannya juga sangat mudah dan daging ayam pun menjadi salah satu sumber protein yang baik.

Olahan daging ayam ini hampir selalu ada di semua tempat makan. Salah satu olahan daging ayam yang paling laris adalah ayam goreng yang sangat nikmat disantap bersama dengan nasi hangat dan sambal. Namun, akan lebih sedap lagi jika disebelahnya ditambah tumis kangkung.

Tempe Penyet

Tempe penyet juga termasuk salah satu lauk pauk yang cocok menjadi makanan pendamping tumis kangkung. Tempe penyet sangat pas disantap dengan nasi hangat. Bagi yang suka pedas, tinggal tambahkan sambal untuk menggugah selera. Bisa dengan sambal terasi, bawang, maupun cabai hijau.

Gurame Bakar

Ikan gurame berdaging tebal dan lembut ini banyak digemari. Ikan tawar ini bisa diolah menjadi aneka hidangan lezat. Namun, jika kamu sudah bosan dengan olahan ikan gurame yang digoreng, kamu bisa coba menu bakarnya. Menu ikan gurame bakar ini memang paling cocok menjadi makanan pendamping nasi hangat dan sambal serta aneka tumisan seperti salah satunya kangkung.

Telur Balado

Salah satu menu laup pauk selanjutnya yang cocok menjadi makanan pendamping untuk tumis kangkung adalah telur balado. Telur balado dengan cita rasa pedas ini dipadukan dengan tekstur telur yang gurih namun empuk didalam menjadikan menu makanan satu ini berbeda dengan olahan telur lainnya.

Kunci utama yang merupakan sumber kenikmatan telur balado adalah pada rasa sambal siramnya. Semakin pedas rasa sambalnya, maka rasa telur baladonya akan semakin lezat pula. Namun, bagi yang tidak suka pedas, tinggal menyesuaikan bumbunya seperti misalnya mengganti cabai rawit dengan cabai merah.

Itulah 5 lauk yang pas menjadi makanan pendamping untuk tumis kangkung. Tentunya bahan – bahannya mudah ditemukan dan bisa dibuat sendiri di rumah dengan praktis, kan? Dari kelima lauk diatas, mana dulu yang akan kamu buat?