Zaman yang sudah semakin berkembang membuat banyak orang baik anak – anak, remaja bahkan orang dewasa sudah tidak dapat terlepas dari perangkat Android. Penggunaan perangkat Android ini selain dimanfaatkan untuk saling berkirim pesan dan berkomunikasi melalui telepon juga digunakan untuk mendukung berbagai aktivitas pengguna.

Hal tersebut seringkali memunculkan beragam notifikasi yang terkadang mengganggu. Oleh karena itu Anda tentu penasaran dengan tips menghilangkan notifikasi di perangkat Android yang terbilang tidak begitu penting.

Notifikasi umumnya berfungsi sebagai pemberitahuan jika ada pesan masuk atau pembaharuan sistem. Banyaknya notifikasi tentu sangat mengganggu berbagai aktivitas penting yang berkaitan dengan pemakaian perangkat Android.

Untuk itu diperlukan tips menghilangkan notifikasi di perangkat android. Berikut berbagai tips yang bisa Anda ikuti untuk mengurangi notifikasi yang kurang penting.

5 Tips Kurangi Gangguan dari Notifikasi di Perangkat Android

Bagaimana apakah Anda memiliki banyak notifikasi di smartphone dan sudah tidak sabar untuk mengetahui tips menghilangkan notifikasi di perangkat android? Jika demikian anda tidak perlu lagi menunggu lama, cukup ikuti beberapa tips berikut dan simaklah secara seksama, jika perlu catatlah berbagai poin pentingnya.

Non Aktifkan Notifikasi Promosional

Saat ini banyak sekali perusahaan yang berlomba – lomba dalam membuat aplikasi. Namun ketika kita telah memasang aplikasi besutan mereka, seringkali kita mendapatkan push notification yang mengharuskan adanya interaksi lebih antara pengguna dan perusahaan.

Notifikasi yang terbilang banyak itu seringkali muncul disertai getar atau bunyi yang nyaring. Untuk mengurangi gangguan notifikasi tersebut Anda bisa masuk ke menu aplikasi dan non aktifkan notifikasi dari aplikasi itu.

Non Aktifkan Notifikasi dari Media Sosial

 Saat ini banyak sekali pengguna media sosial yang tidak hanya terdiri dari kalangan remaja namun juga orang dewasa. Media sosial tersebut digunakan untuk berbagi pengalaman mereka kepada orang lain. Banyaknya media sosial yang dipasang dalam perangkat Android tentu akan menimbulkan banyak notifikasi yang muncul misalnya saat teman Facebook Anda aktif.

Untuk mengurangi notifikasi tidak penting, anda cukup masuk ke menu setting media sosial yang dikehendaki kemudian atur ulang notification setting.

Non Aktifkan Notifikasi Aplikasi 

Ketika kita men-download aplikasi seringkali muncul notifikasi pembaharuan secara otomatis. Untuk itu Anda tentu ingin menghilangkan notifikasi pembaruan perangkat lunak pada Android.

Cara menghilangkannya sangatlah mudah cukup buka aplikasi Play Store kemudian pilih aplikasi yang ingin di non aktifkan notifikasinya. Setelah aplikasi ditemukan buka menu setting dan hilangkan centang pembaharuan otomatis aplikasi.

Non Aktifkan Notifikasi Melalui Menu Setting Android

Cara menghilangkan icon pembaharuan perangkat lunak yang termudah adalah dengan menggunaka menu setting pada Android Anda. Caranya cukup mudah yakni dengan membuka menu setting, kemudian pilih aplikasi terinstal dan tentukan aplikasi mana yang ingin dinonaktifkan notifikasinya.

Setelah ditemukan hilangkan centang opsi tampilkan notifikasi, suara dan getaran serta lampu notifikasi. Dengan hal ini dapat dipastikan notifikasi tidak akan muncul kembali.

Pakailah Mode “Don’t Distrub”

Notifikasi pembaharuan memang mengganggu. Untuk menghindari notifikasi yang tidak penting bisa dengan menggunakan mode Don’t Disturb. Cara mengaktifkan mode ini sangat mudah, cukup ke menu setting dan pilih sound and vibration, lalu pilih Do Not Distrub. Pengecualian juga bisa dilakukan dengan memilih repeated callers dan none untuk pesan atau panggilan.

Dengan penggunaan modus ini notifikasi tidak penting akan hilang dan bila ada pesan dan panggilan berkali – kali baru notifikasi akan muncul.

Demikianlah 5 tips kurangi gangguan dari notifikasi di perangkat Android yang bisa anda jadikan reverensi dalam mengatasi berbagai pembaruan perangkat lunak Android Samsung dan merek lainnya. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here