by

4 Masakan Cabai Hijau yang Bikin Lidah Terbakar

Pecinta makanan pedas tentu tidak asing dengan olahan cabai hijau, bukan? Olahan yang bikin lidah bergoyang ini pastinya membuat siapapun akan langsung ingin mencobanya.

Selain lezat, masakan dari cabai hijau juga memiliki banyak manfaatnya. Kandungan vitamin A, C, dan berbagai senyawa organik lainnya dalam cabai sangat baik untuk kesehatan.

Mulai dari antikanker, antirematik, antimikroba, hingga sangat baik dalam pembentukan kolagen yang bermanfaat untuk kulit.

Nah, dapatkan manfaat cabai tersebut dalam beberapa masakan berikut!

  1. Ayam Ungkep Cabai Hijau

Ayam ungkep ini menjadi salah satu masakan yang memang begitu lezat. Rasa bumbunya bisa terasa sampai ke tulang, dan juga sensasi pedasnya pasti bikin ketagihan.

Ayam ungkep ini menggunakan bumbu-bumbu sederhana tapi dengan cara masak yang unik. Cara memasak ayam ungkep ini menggunakan wajan dan tutup untuk ungkep ayam ini.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menumis bumbu-bumbu terlebih dahulu, mulai dari bumbu halus yang dibuat dari cabai hijau besar, bawang merah, kunyit, bawang putih, merica, dan kemiri.

Kemudian ditambahkan santan, daun jeruk, lengkuas, serai, dan ayam. Tunggu sampai mengental dengan cara diungkep atau ditutup di wajan.

Jadilah ayam ungkep cabai hijau yang pedas dan lezat.

  1. Cumi Cabai Hijau

Cumi merupakan salah satu hidangan yang pastinya banyak disukai. Dagingnya yang kenyal dan juga tanpa duri atau tulang membuat semua orang bisa memakannya dengan mudah.

Cara memasak cumi cabai hijau ini adalah dengan menumis bumbu-bumbu seperti cabai hijau, bawang putih, bawang bombay, jahe, minyak wijen, saus tiram, merica, dan tepung maizena.

Masakan ini pastinya sangat lezat jika disajikan saat panas.

  1. Babat Sapi Cabai Hijau

Jeroan sapi berupa babat, usus, ampela, dan lain sebagainya memiliki rasa yang sangat gurih. Untuk membuat masakan ini kamu bisa memulainya dengan menyiapkan beberapa bahan terlebih dahulu.

Bahan yang harus disiapkan berupa babat sapi, minyak sayur, cabai hijau, daun jeruk, dan perasan jeruk nipis.

Buat juga bumbu halus seperti cabai hijau, bawang merah, bawang putih, merica, gula, dan garam.

Cara memasaknya rebus terlebih dahulu jeroan yang ada, kemudian sisihkan. Lalu tumis semua bahan dan bumbu halus, kecuali air jeruk.

Setelah itu masukkan jeroan, kemudian tunggu sampai matang. Terakhir masukkan air jeruk yang sudah disiapkan, kemudian sajikan.

  1. Pepes Pindang Cabai Hijau

Pepes pastinya memiliki rasa yang cukup unik dan sangat gurih. Untuk membuatnya siapkan bahan-bahan berupa ikan pindang, serai, daun salam, tomat hijau, santan, cabai rawit, dan daun pisang.

Siapkan juga bumbu halusnya berupa cabai hijau, cabai keriting, bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri, jahe, garam, dan gula.

Untuk membuatnya lumuri terlebih dahulu ikan dengan bumbu halus dan santan, kemudian didiamkan selama 30 menit. Masukkan ikan ke dalam daun pisang dengan ditambahkan semua bahan-bahan yang ada.

Sebelum membakarnya, kukus terlebih dahulu selama 45 menit. Maka masakan pepes ini akan siap menemani makan siang ataupun makan malam bersama keluarga.

Untuk mendapatkan cabai hijau yang masih segar dan dengan kualitas terbaik, bisa langsung memesannya sekarang juga di TaniHub. Disini kamu akan mendapatkan pelayanan terbaik dari para petani asli Indonesia.

Proses pengirimannya juga sangat cepat. Ketika kamu memesannya sekarang, besok langsung bisa kamu gunakan untuk memasak.

Nah, dapatkan cabai hijau kamu sekarang juga hanya di TaniHub. Dapatkan pula berbagai promo yang pastinya belanja kamu lebih menyenangkan.

News Feed