by

Penghasilan Tambahan Paling Untung Tahun 2020

Ada cukup banyak ide bisnis yang bisa dijalankan demi mendapatkan penghasilan tambahan yang paling menguntungkan di tahun 2020. Soal modal tidak perlu khawatir karena saat ini banyak layanan pinjaman uang untuk modal usaha dengan syarat mudah proses cepat.

Bisnis yang dijalankan bisa saja dikaitkan dengan kecintaan kita terhadap hobi atau hal-hal yang memang disukai. Misalnya seperti liburan ke luar negeri, hobi motor hingga berjualan beberapa barang bekas di rumah yang sudah tidak digunakan lagi.

Berikut ini adalah beberapa ide yang bisa dijalankan untuk mendapatkan penghasilan tambahan:

  1. Usaha Open Trip ke Luar Negeri

Tidak sedikit lho beberapa orang yang takut traveling ke luar negeri untuk pertama kalinya. Nah, untuk membantu mewujudkan mimpi mereka, kamu bisa membuat usaha open trip jalan-jalan ke luar negeri.

Umumnya beberapa negara tujuan merupakan negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan lainnya. Nah, kamu bisa memulainya dengan menjajakan ke teman-teman terdekat terlebih dahulu. Setelah itu, bagikan cerita kamu sebagai media promosi untuk membuka peluang lebih banyak lagi menggaet calon pelanggan.

Usaha ini cukup menggiurkan dan bisa dijalankan di sela-sela liburan sehingga kamu tetap bisa fokus pada pekerjaan utama. Durasinya juga tidak terlalu lama antara dua sampai dengan tiga hari. Usaha jenis ini memang cocok jika kamu suka jalan-jalan ke luar negeri dan mencoba berbagai hal baru.

  1. Usaha Cuci Sepatu

Usaha cuci sepatu memang sedang naik daun seperti halnya usaha kopi. Peluangnya pun masih cukup tinggi karena kompetitornya masih sedikit dibandingkan dengan usaha makanan. Modalnya pun tidak terlalu besar. Yang penting ada tempat strategis dan layanan yang berkualitas dengan harga yang kompetitif.

Layanan usaha cuci sepatu ini biasanya menyasar target market anak-anak millenial yang punya koleksi sepatu cukup banyak tetapi tidak punya banyak waktu untuk mencucinya. Nah, peluang inilah yang hendak dibidik. Jika ada satu orang saja punya koleksi sampai dengan empat sepatu, setidaknya di perlu mencuci sepatunya paling tidak seminggu hingga dua minggu sekali.

Usaha cuci sepatu ini memiliki margin keuntungan yang cukup tinggi. Modalnya hanya kepercayaan dan layanan yang lebih baik dibandingkan dengan yang lainnya.

  1. Bisnis Mainan Anak

Dunia anak-anak termasuk salah satu potensi pasar yang sangat menjanjikan. Apalagi ditengah maraknya review mainan anak-anak melalui YouTube menjadikan pemasaran makin mudah. Nah, peluang ini bisa dimanfaatkan dengan berjualan mainan anak secara online.

Tidak perlu modal, bisa dimulai dengan menjadi reseller terlebih dahulu dengan mengambil barang dari orang lain kemudian menjualnya secara online. Bisa juga dengan menjadi stokis jika sudah mengenal pasar dan barang-barang apa saja yang paling laris.

  1. Bisnis Spare Part Motor

Tingginya pertumbuhan sepeda motor di kota-kota besar ternyata bisa menjadi berkah bagi yang melihat peluang tersebut. Selain fashion, bisnis spare part motor pun kini menjadi bisnis yang paling menjanjikan di tahun 2020.

Setiap orang kini tidak perlu lagi belanja ke bengkel untuk mencari barang-barang yang mereka cari. Terlebih kadang-kadang ada bengkel yang nakal sehingga memberikan harga lebih tinggi. Berbeda dengan bisnis secara online yang dilakukan secara transparan. Sehingga siapapun bisa mengetahui harga pasar dan memilih mana yang layanannya paling baik.

  1. Jualan Barang Bekas Berkualitas

Punya barang bekas berkualitas yang layak dijual? Usaha ini ternyata masih tetap menjanjikan lho. Apalagi jika kita bisa menjadi perantara untuk teman-teman yang memang punya barang-barang bekas tetapi tidak punya waktu untuk menjualnya.

Ada banyak kanal yang bisa digunakan untuk menjual beberapa barang bekas berkualitas mulai dari media sosial hingga situs jual beli barang bekas secara online. Bisnis ini hampir tak perlu modal yang cukup besar, cukup modal smartphone dan kuota internet saja sudah bisa berjualan barang bekas secara online.

Jika frekuensi barang yang dijual sudah mulai banyak, barulah melengkapi beberapa peralatan elektronik lain seperti laptop, kamera, dan alat-alat lain yang bisa menunjang bisnis ini. Untuk modal usaha kecil seperti ini paling cocok dengan memanfaatkan layanan pinjaman uang dari fintech tepercaya seperti Kredivo.

Kredivo sudah terdaftar secara legal dan diawasi secara ketat oleh Otoritas Jasa Keuangan. Kredivo bisa diunduh melalui Google Play Store maupun App Store dengan sangat mudah.

Syarat Mendaftar Menjadi Member Kredivo

Mengajukan pinjaman uang melalui Kredivo sangatlah mudah. Cukup gunakan aplikasi saja. Daftar dulu dengan memenuhi persyaratan wajib berikut ini:

  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Penuhi dulu prasyarat tersebut, agar bisa mendapatkan kemudahan dalam proses persetujuan permohonan pinjaman uang lewat Kredivo.

Untuk bunga pinjaman maupun belanja online yaitu 2.95 % per bulan. Sementara untuk pinjaman akan dikenakan biaya admin di muka sebesar 6% dari total pinjaman. Misalnya jika meminjam Rp2 juta, akan dipotong di muka sebesar Rp120 ribu. Sehingga dana yang akan ditransfer sebesar Rp1,880 juta.

Pilihan tenor sangat bervariasi mulai dari 30 hari, 3 bulan, dan 6 bulan. Sementara jika digunakan untuk belanja online, periode cicilannya bisa hingga 12 bulan. Informasi tenor dapat diketahui lewat aplikasi Kredivo. Malahan ada simulasi pembayaran saat akan ingin pinjam dana atau untuk belanja online.

Kredit limit yang diberikan Kredivo hingga Rp30 juta sesuai dengan kondisi keuangan calon debitur. Semakin besar kredit limit yang diberikan, semakin banyak layanan yang bisa dimanfaatkan seperti bayar berbagai tagihan dalam satu akun, belanja online tanpa bunga dengan pembayaran dalam 30 hari, hingga pinjaman jumbo dan pinjaman mini mulai dari Rp500 ribu.

Itulah beberapa peluang penghasilan tambahan yang bisa dijadikan pilihan di tahun 2020. Jika butuh modal dengan memanfaatkan pinjaman uangi, pahami cara kerjanya, bunga, admin, serta tenornya. Fintech yang terdaftar di OJK harus memberikan informasi secara transparan kepada calon debiturnya.

Tertarik dengan kelebihan yang ditawarkan Kredivo? Unduh saja aplikasi resminya, lakukan pendaftaran, tunggu persetujuan, lalu ajukan pinjamannya dengan mudah.

News Feed