by

Tubuh Sehat dengan Sistem Pencernaan yang Baik

Mengoptimalkan sistem pencernaan sangat penting agar tubuh tetap sehat. Supaya berjalan optimal, maka kesehatan sistem pencernaan tubuh perlu dijaga agar terhindar dari penyakit. Salah satunya adalah penyakit GERD yang bisa membuat sistem pencernaan terganggu dan menghambat aktivitas Anda sehari-hari.

Penyakit GERD menyerang sistem pencernaan Anda melalui kadar asam lambung yang berlebih. Saat penyakit ini tiba, Anda perlu mewaspadainya karena bisa memberikan rasa sakit yang luar biasa. Sudah ada banyak website kesehatan yang mengulas penyakit yang satu ini lengkap dengan obat yang bisa Anda gunakan dengan beli disini (goapotik) dan artikel berikut juga akan mengulas seputar cara menghindari penyakit GERD.

Hindari Konsumsi Minuman Berkafein

Minuman berkafein seperti teh atau kopi jadi minuman yang rutin diminum oleh kebanyakan orang. Bahkan beberapa orang tidak bisa lepas dari konsumsi minuman berkafein setiap harinya. Manfaat minuman berkafein yang bisa menjaga konsentrasi jadi alasan minuman yang satu ini sangat dibutuhkan oleh banyak orang agar tetap produktif sepanjang hari.

Meskipun minuman berkafein punya manfaat untuk menjaga konsentrasi, bukan berarti Anda bisa mengonsumsinya setiap hari secara rutin. Sebab, apabila Anda terindikasi memiliki masalah di lambung, maka minuman berkafein jadi salah satu daftar hitam yang perlu dihindari. Konsumsi minuman berkafein bisa meningkatkan kadar asam di lambung dan berpotensi menghadirkan penyakit GERD. Oleh karena itu, hindari konsumsi minuman berkafein secara rutin terutama apabila Anda belum sempat mengisi perut Anda dengan makanan sebelumnya.

Jangan Berbaring Setelah Makan

Setelah makan, apa kebiasaan yang biasanya Anda lakukan? Apakah Anda akan diam sejenak dalam posisi duduk sampai makanan tersebut turun atau langsung beranjak dan kembali beraktivitas atau bahkan memilih untuk tidur? Ketiganya umum dilakukan namun jika Anda ingin menghindari penyakit GERD, usahakan untuk tidak tidur atau berbaring setelah makan.

Berbaring setelah makan merupakan salah satu kebiasaan buruk yang perlu Anda hindari. Sebab, selain bisa menghambat proses pencernaan makanan, berbaring setelah makan juga bisa menyebabkan GERD. Ini dikarenakan asam lambung sulit untuk turun saat posisi tubuh berbaring serta membuat lambung mengosongkan diri lebih lama. Oleh karena itu, jangan tidur setelah makan setidaknya selama 3 jam dan biasakan posisi tubuh duduk atau tidak beraktivitas terlalu keras agar sistem pencernaan tetap bekerja secara normal.

sumber: https://www.goapotik.com/produk/vometa-drop-10-ml

News Feed