by

Aplikasi Kehamilan Terbaik untuk Melacak Perkembangan Si Bayi

Banyak cara yang bisa ibu hamil lakukan untuk mendapatkan informasi kehamilan. Konsultasi dengan dokter, membaca buku, ikut seminar, serta tidak ketinggalan dari aplikasi kehamilan yang banyak beredar di internet.

Meskipun tidak bisa menggantikan peran konsultasi dengan dokter, poin yang terakhir ternyata cukup bermanfaat untuk melacak perkembangan si janin lho. Ibu bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan juga bermanfaat hanya bermodalkan ponsel dan internet.

Aplikasi yang satu ini memiliki beberapa fitur menarik yang membuat Ibu bisa melacak perkembangan bayi serta gejala-gejala kehamilan yang dirasakan. Bagian komunitasnya juga memungkinkan Ibu untuk mengajukan berbagai pertanyaan dan syukurnya, bisa dilakukan secara anonim. Jadi, nggak perlu malu untuk bertanya hal-hal yang sangat pribadi sekalipun.

Memantau Tumbuh Kembang Si Kecil

Tumbuh kembang anak perlu dipantau untuk mengetahui kondisi kesehatan serta status gizinya, Bunda. Melalui pemantauan tumbuh kembang, kita bisa mencegah anak dari stunting atau overweight.

Anak-anak mengalami pertumbuhan fisik dan mental yang cukup pesat, terutama di dua tahun pertama kehidupan. Otak anak di usia ini pun sudah siap untuk menerima berbagai stimulasi.

Pertumbuhan sepanjang tahap awal kehidupan seorang anak berlangsung sangat cepat. Umumnya, pada usia setahun, seorang anak memiliki berat badan sekitar tiga kali saat lahir dan panjang badan adalah satu setengah kali dari saat lahir.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan Si Kecil tidak dapat mencapai standar pertumbuhan ini, Bunda. Namun, dengan intervensi yang tepat, potensi pertumbuhan akan menjadi optimal.

Informasi Kandungan Terpercaya

Apakah Ibu tengah merencanakan kehamilan, atau mungkin sedang menjalani masa kehamilan dan menantikan proses kelahiran sebentar lagi? Tentu saja, sumber informasi utama adalah dokter kandungan, atau bidan. Semua nasihat dokter dan bidan dapat dianalogikan hukum tertinggi yang harus dipatuhi dalam bidang medis. Ilmu yang dimiliki dokter dan bidan bukan ilmu yang didapat kemarin sore, juga bukan dipraktikkan secara sembarangan.

Secara singkat, dokter dan bidan adalah ahlinya. Belum lagi bahwa semua saran dan pengobatan dokter dan bidan merupakan hasil dari penelitian yang terbukti secara empiris, sehingga tidak ada keraguan lagi untuk menjadikan dokter dan bidan sebagai sumber referensi terbaik dan terpercaya. Sementara di kelas prenatal (pra-kehamilan) yang biasanya diselenggarakan oleh rumah sakit, para Ibu dapat mencari informasi kehamilan dari para instruktur ahli.

Memantau Kehamilan

Fitur pertama yang bisa di manfaatkan saat menggunakan fitur diary bunda adalah pemantauan perkembangan janin dari minggu ke minggu. Memantau perkembangan janin setiap minggunya bisa disebut Fetus Growth. Perkembangan bayi selama masa kehamilan dibagi menjadi tiga bagian setiap tiga bulan yang dikenal dengan trimester pertama, kedua dan ketiga. 

Dengan melakukan pemantauan secara rutin setiap minggunya, Mama bisa tahu nih, ukuran janin, tahapan perkembangan janin dari minggu ke minggu, tips menghadapi perubahan emosional dan psikologi, apa yang harus tahu dan lakukan di trimester kehamilan agar kehamilan selalu sehat dan kenaikan berat badan dan janin sesuai tahapan. Kamu juga bisa Download Aplikasi Kehamilan untuk Lebih Lanjutnya.