by

Kuliah Jurusan Pertanian atau Bahasa Inggris? Sama-sama Keren gan

Sebagian besar anak yang baru saja lulus SMK atau SMA kerap memilih jurusan kuliah yang dapat memberikan prospek kerja kantoran.

Mereka seringkali menganggap jurusan  pertanian kental dengan pekerjaan di sawah. Gengsi menjadi masalah utama enggan mengetahui lebih detail alasan memilih jurusan Pertanian. Padahal, 10 alasan menjanjikan jurusan Pertanian berikut ini wajib diketahui.

Kuliah Jurusan Pertanian atau Bahasa Inggris?

jurusan pertanian di Bandung

1. Menghasilkan Produk yang selalu dibutuhkan

Seperti Jurusan pertanian di Bandung yang selalu menciptakan kreasi terbaik untuk mahasiwanya, karena Pangan adalah salah satu kekuatan negara yang wajib diperhitungkan. Menjadi lulusan Pertanian dapat membuat Anda menjadi pelopor pangan di Indonesia baik dari sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan sebagainya.

2. Bisa menjadi seorang enterpreneur

Kata siapa jurusan Pertanian akan membuat Anda menjadi petani di sawah? Pertanian akan mengajarkan ilmu sosial ekonomi petranian yang dapat membuat Anda jadi seorang pengusaha muda. Saat orang lain sibuk mencari kerja, Anda dapat menciptakan lapangan kerja sendiri. Keren, bukan?

3. Pengembangan usaha yang maksimal

Coba bayangkan ilustrasi berikut! Anda menjadi seorang yang mengembangkan produk peternakan mulai budidaya hingga proses menghasilkan komoditi yang dijual atau diimpor ke luar negeri misalnya daging sapi. Sisa proses seperti kulit dapat dimanfaatkan menghasilkan barang bernilai jual lain. Anda dapat menghasilkan banyak sekali produk.

4. Menjadi lebih produktif dan terus berkarya

Jika seorang mahasiswa lulusan Kedokteran pasti menjadi dokter maka Anda dapat menjadi orang yang lebih produktif. Mata kuliah yang mencakup banyak hal di jurusan Pertanian bakal memberikan pelajaran penting. Bisa jadi, Anda akan menciptakan produk baru yang dibutuhkan masyarakat selain menjadi pengusaha. Menarik, bukan?

5. Belajar banyak hal sekaligus

Jika seorang mahasiswa lulusan Kedokteran pasti menjadi dokter maka Anda dapat menjadi orang yang lebih produktif. Mata kuliah yang mencakup banyak hal di jurusan Pertanian bakal memberikan pelajaran penting. Bisa jadi, Anda akan menciptakan produk baru yang dibutuhkan masyarakat selain menjadi pengusaha. Menarik, bukan?

6. Penghasilan yang mumpuni

Alasan memilih jurusan Pertanian adalah memiliki kehidupan yang layak nanti. Pasalnya, jurusan ini dapat membuat Anda menjadi seorang yang memiliki jabatan keren di pemerintahan atau pengusaha muda. Tentu gaji atau penghasilan yang diberikan sangat besar.

7. Peluang masuk jurusan Pertanian lebih besar

Tahukah Anda bahwa universitas ternama memiliki akreditasi A untuk jurusan Pertanian namun sepi peminat? Padahal, peluang kerja yang dijanjikan sangat besar tetapi luput dari pengamatan. Kalau Anda berminat mengikuti seleksi masuk jurusan Pertanian, peluang diterima lebih besar dibandingkan prodi lain. Hal semacam itulah yang akan Anda dapat jika Anda kuliah di Jurusan pertanian di Bandung.

Selain jurusan pertanian, Jurusan bahasa inggris di Bandung juga menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang bingung menentukan fakultas apa yang Akan Anda ambil selepas SMA/SMK.

jurusan bahasa inggris di Bandung

Kuliah bahasa inggris memiliki keuntungan tersendiri terutama untuk Anda yang ingin lebih go internasional dan menyukai dunia global. Tidak dapat dipungkiri bahwa bahasa inggris menjadi bahasa yang amat penting di kehidupan millennial dewasa ini. Keterbatasan dalam berbahasa inggris menjadi penghalang Anda untuk menuju komunikasi yang mendunia. Apalagi di era internet seperti sekarangm terntunya bahasa inggris akan sangat membantu kreativitas dan produktivitas Anda.

Anda akan mendapat keuntungan lain, seperti:

  • Tidak perlu risih berbicara bahasa inggris di lingkungan kampus dan masyarakat, pola pikir Anda akan berubah menjadi lebih open minded
  • Bisakuliah sambil membuka les privat bahasa inggris untuk membantu menambah uang jajan Anda
  • Sosialitas dan keterbukaan berfikir mahasiswa bahasa inggris sangat terkenal dan tidak diragukan lagi

Untuk Biaya Kuliah di Ma’some University bisa cek di https://masoemuniversity.ac.id/biaya-kuliah/

Alamat Ma’soem University, kampus yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk kuliah jurusan pertanian dan Bahasa Inggris di Bandung.

Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor 45363 Jawa Barat
Telp : 022 7798340

News Feed