by

Pentingnya Peran Jasa Pengiriman Bagi Bisnis Online

Dengan terus majunya perkembangan teknologi, kian mempengaruhi kebiasaan atau gaya hidup saat ini yang serba digital. Salah satunya perkembangan industri bisnis yang di mana saat ini bisnis online mengalami peningkatan pesat dengan didukung pilihan platform online yang beragam.

Peningkatan tersebut juga didasari dengan kemudahan dalam memulai bisnis online. Dengan berbisnis secara online, kita dapat mudah memulai bisnis dengan modal yang minim tanpa harus membuka toko fisik untuk mempromosikan produk jualan.

Banyak hal yang dapat mendukung kemajuan bisnis online yang saat ini kita jalani, salah satu hal yang memiliki peran yang cukup penting adalah jasa pengiriman. Jasa Ekspedisi Cargo Surabaya Gorontalo menjadi salah satu hal yang harus kita perhatikan saat menjalani bisnis online.

Dengan proses pengiriman yang baik tentunya akan meningkatkan kepuasan pelanggan yang akan berdampak pada perkembangan bisnis yang kita jalani. Tak hanya meningkatkan kepuasan pelanggan, berikut peran penting lainnya jasa pengiriman dalam bisnis online.

1.  Menghemat Waktu dan Biaya

Dalam menjalankan bisnis secara online, tentu banyak hal yang perlu kita lakukan mulai dari membuat konten untuk diposting di platform online, merespon chat customer, menyiapkan orderan, memantau stok barang, mengurus keuangan bisnis, dan kegiatan yang mendukung bisnis kita lainnya. Dengan mengandalkan jasa layanan pengiriman yang tepat dapat menghemat waktu kita pada proses pengiriman.

2.  Mengirimkan Produk Dengan Tepat Waktu

Dalam berbisnis secara online, kecepatan pengiriman menjadi hal utama yang harus kita prioritaskan. Kecepatan pengiriman menjadi salah satu tolak ukur kepuasan pelanggan berbelanja di toko online kita. Kita dapat memilih jasa pengiriman yang tepat sesuai kebutuhan pengiriman produk bisnis kita. Misalnya apabila kita berbisnis kuliner secara online, kita dapat mengandalkan pengiriman Sameday.

Dapat menjadi jasa pengiriman yang tepat bagi pelaku bisnis kuliner yang sering mengirimkan makanan atau frozen food. Disini juga memiliki fasilitas pendingin seperti freezer atau chiller yang menjaga paket frozen food tetap aman sampai ke tempat tujuan.

3. Menjamin Keamanan Produk

Dengan menggunakan jasa pengiriman, kita bisa mendapatkan jaminan keamanan pada paket yang kita kirim. Ada jasa pengiriman yang memberikan jaminan keamanan berupa asuransi hingga garansi. Misalnya yang menyediakan asuransi hingga Rp 10 Jt per pengiriman, penanganan khusus pengiriman Frozen Food hingga fitur Jaminan Makanan Aman untuk pengiriman makanan. Selain jaminan keamanan yang didapatkan saat mengirim paket, kita juga diberikan kenyamanan dengan tersedianya cek ongkir, cek resi dan tracking status paket secara real time di aplikasi dapat tracking melalui website.