by

Cara Mengetahui Kapasitas Genset Yang Diperlukan Industri

Bagi industri komersial seperti minyak dan gas, penting bagi mereka untuk menyewa genset demi kelancaran aktivitas industri. Kapasitas genset yang tepat pun dibutuhkan untuk menunjang berbagai kegiatan kelistrikan mereka. Inilah mengapa Anda perlu tahu caranya menghitung kapasitas genset yang dibutuhkan industri seperti berikut :

Menghitung total daya yang dibutuhkan

Jika Anda ingin mengetahui kapasitas genset yang perlu disewa, cobalah untuk menghitung total daya listrik yang dibutuhkan. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menjumlahkan daya yang dibutuhkan perusahaan. Buatlah daftarnya, lalu jumlahkan.

Lalu selanjutnya Anda harus menghitung jumlah daya yang bisa disokong oleh genset. Dalam sistemnya, genset tidak bisa 100% memasok daya listrik yang dibutuhkan. Maksimal selalu 80% daya yang bisa dipasok, sehingga Anda perlu memperhitungkan alat apa saja yang sekiranya akan dipasok arus listriknya oleh genset.

Perhitungkan lokasi yang akan dialiri genset

Industri minyak serta gas biasanya berada pada daerah yang tidak terjangkau listrik konvensional, karena kebanyakan berada di tengah laut. Inilah mengapa Anda perlu memperhitungkan lokasi, apakah perlu genset dengan ukuran besar atau kecil. Memperhitungkan lokasi juga akan menentukan bagaimana genset diangkut oleh jasa sewa genset ke wilayah industri yang membutuhkan.

Lakukan planning terhadap kinerja genset

Sebuah genset [pastinya tidak akan bisa 24 jam dalam sehari menyala terus menerus. Inilah pentingnya melakukan planning terkait kinerja peralatan pembangkit listrik tersebut agar genset yang disewa tidak cepat rusak. Terlebih genset tersebut ditempatkan pada lokasi yang sulit dijangkau oleh kendaraan umum biasa.

Itulah beberapa tips mengetahui kapasitas genset yang dibutuhkan oleh industri, terutama yang bergerak di bidang minyak dan gas. Jika Anda ingin menyewa genset untuk industri, pastikan Anda bekerjasama dengan pihak yang sudah profesional. Sewatama, contohnya.

Mereka telah memiliki website resmi yang bisa digunakan untuk melakukan pemesanan persewaaan genset. Anda bisa melihat daftar layanan mereka di https://sewatama.com/id/product/power-rental/.

Dengan menyewa di Sewatama, pastilah industri minyak dan gas tidak akan mengalami problematika listrik yang sangat mengganggu kinerja industri.

News Feed