by

Dua Hal yang Harus Dicermati Ketika Memilih Asuransi Pendidikan

Siapa yang tidak ingin melihat buah hatinya sukses dan dapat menikmati pendidikan hingga perguruan tinggi? Semua orang tua pasti menginginkan hal tersebut. Namun faktanya, biaya pendidikan yang mengalami kenaikan hingga 20% per tahun menjadi beban tersendiri bagi para orang tua untuk mempersiapkan dana pendidikan bagi anak-anaknya.

Hadirnya asuransi pendidikan bisa dikatakan sebagai ‘penolong’ bagi para orang tua yang kesulitan dalam mempersiapkan dana pendidikan. Namun untuk bisa memilih dan menemukan asuransi pendidikan yang bagus untuk anak tidaklah semudah yang dibayangkan. Agar bisa lebih mudah memilih asuransi pendidikan, ada beberapa hal yang harus dicermati oleh Anda para orang tua.

Ini Dia Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Asuransi Pendidikan

Banyak orang yang mengira bahwa asuransi pendidikan yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan memiliki program, jenis, dan fungsi yang sama. Nyatanya ada banyak sekali jenis-jenis asuransi pendidikan, sehingga Anda tidak bisa begitu saja mendaftar asuransi tanpa mencermatinya terlebih dahulu. Hal-hal yang harus dicermati ketika akan memilih asuransi pendidikan antara lain

  1. Kenali Aneka Macam Produk Asuransi Pendidikan di Pasaran

Secara garis besar ada dua jenis asuransi pendidikan yang terdapat di pasaran yaitu jenis dwiguna dan unitlink. Dua jenis asuransi ini memiliki perbedaan serta kelebihannya masing-masing.

Asuransi unitlink merupakan salah satu asuransi pendidikan terbaik untuk anak. Jenis asuransi ini menawarkan produk asuransi jangka panjang bagi para penggunanya. Jika Anda ingin memilih produk asuransi yang menawarkan investasi jangka panjang maka asuransi iPlan dari Generali layak untuk digunakan.

  1. Kenali Besaran Premi yang Harus Dibayar

Besaran premi juga merupakan salah satu faktor yang harus dicermati sebelum memutuskan untuk memilih suatu produk asuransi. Namun sebelumnya hitung terlebih dahulu berapa kemampuan dana Anda untuk membayar premi bulanan.

Dengan begitu Anda bisa menyesuaikan besaran premi dan keuntungan yang ditawarkan dengan kemampuan finansial yang dimiliki. Produk asuransi pendidikan yang dihadirkan oleh Generali sendiri menawarkan biaya premi sebesar Rp.3,5 juta per bulan. Untuk keuntungan lebih lengkapnya bisa Anda lihat di website https://www.generali.co.id.

News Feed