by

Fitur Mobile Banking BRImo dan Cara Mengaktifkannya

Mirip dengan bank lain, BRI juga ikut mengembangkan pelayanan transaksi dengan basis teknologi. Lebih-lebih semenjak BRI melakukan pembelian satelit beberapa tahun lalu, sehingga menjadikan layanan BRI menjadi semakin luas cakupannya. Sekarang, Anda dapat menggunakan BRImo, atau BRI Mobile dengan berbagai macam fitur paling baru, sehingga Anda dapat melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun. Fitur mobile banking BRImo pun lengkap bahkan BRImo menjadi benchmark fitur mobile banking modern saat ini.

Bagi mereka yang sudah tidak asing dengan internet banking, mungkin tak akan menemukan masalah yang berarti. Namun bagi mereka yang masih awam, khususnya ketika menggunakan BRImo, pasti akan kesulitan, serta memerlukan waktu untuk beradaptasi ketika menggunakannya. Berikut informasi lengkap mengenai BRImo.

Sekilas Mengenai BRImo

BRImo merupakan aplikasi yang memiliki berbagai macam layanan e-Banking BRI di dalamnya. BRImo dapat dijalankan melalui smartphone. Layanan yang dimiliki BRI Mobile seperti internet banking, T-Bank BRI, Info BRI dan masih banyak lagi. Layanan tersebut sengaja di desain sesuai dengan kebutuhan nasabah BRI.

Dengan munculnya BRImo, tentu saja melakukan transaksi bisa dari genggaman saja. selain itu menggunakan BRImo juga lebih hemat karena tidak dipungut biaya atau gratis, sedangkan menggunakan IB, Anda harus membayar dari pulsa. Selain itu BRImo juga memiliki fitur serta layanan canggih, sehingga Anda dapat melakukan transfer serta tarik tunai hanya dengan menggunakan ponsel.

Keunggulan BRI Mobile

Selain fitur mobile banking BRImo yang beragam, ada berbagai macam keunggulan yang ditawarkan oleh BRImo ini, antara lain:

  1. Seluruh transaksi melalui BRImo dijamin keamanannya karena adanya PIN. Selain itu ada pula mTOKEN yang digunakan sebagai mode pengamanan tambahan yang diberi pengguna internet banking ketika melakukan transaksi keuangan,
  2. BRImo adalah layanan mobile banking serta internet banking yang dapat diakses melalui berbagai macam jaringan, mulai dari WIFi, 3G. EDGE dan yang lainnya. selain itu BRImo mudah dipergunakan karena sudah menggabungkan dua aplikasi di dalam satu aplikasi,
  3. Aplikasi BRImo di memiliki dukungan fitur daftar pembayaran, fitur yang dimiliki ini begitu berguna ketika Anda ingin melakukan pembayaran tagihan dengan rutin atau pun pembayaran lain menggunakan rekening BRI. Anda hanya perlu menyimpan daftar pembayaran dalam fitur ini dan berikutnya Anda tak perlu memasukkan data yang dibutuhkan,
  4. Adanya daftar transfer di dalam BRImobile. Fitur daftar transfer ini begitu berguna bagi Anda yang secara rutin harus melakukan pengiriman ke nomor BRI atau pun non BRI. Selain itu Anda juga menjadi semakin mudah melakukan transfer karena tak perlu mengisi nomor rekening berulang kali,
  5. Adanya fitur ATM Locator. Di dalam BRImobile, terdapat fitur ATM locator, fitur ini digunakan untuk mencari ATM BRI yang paling dekat menggunakan GPS,
  6. Keamanan transaksi menjadi semakin terjamin. Dengan adanya notifikasi transaksi, keamanan transaksi bukan menjadi hal yang harus Anda takutkan lagi. Fitur ini sebenarnya merupakan fitur optional, dan digunakan untuk menyimpan notifikasi transaksi nasabah.

Untuk merasakan fitur mobile banking BRImo, ada beberapa syarat serta ketentuan yang harus dipenuhi seperti memiliki rekening simpanan di BRI. Rekening simpanan yang dapat digunakan seperti Tabungan BRI junior, tabungan BRI Britama, hingga Tabungan BRI Simpedes.

Jika sudah memiliki salah satu rekening tersebut, Anda juga harus memiliki kartu BRI ATM yang masih aktif, sedangkan untuk dapat melakukan transaksi keuangan di BRI mobile, Anda harus melakukan sejumlah registrasi terlebih dulu.

News Feed