by

Ini Dia Profil, Fasilitas Serta Alamat Lengkap RSUD Bekasi

RSUD Bekasi merupakan Rumah Sakit Umum Daerah yang berada di Kota Bekasi, ini adalah salah satu rumah sakit yang menerima fasilitas pelayanan kesehatan dengan mengandalkan BPJS kesehatan. Memang yang namanya masalah kesehatan bisa menjangkiti siapa saja tanpa memandang usia, kondisi sosial dan juga jenis kelamin. Jika sudah terserang penyakit pastinya seseorang harus berobat untuk mendapatkan kesembuhan. Banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih rujukan pengobatan, termasuk diantaranya adalah pembayaran yang dilakukan.

Lebih ringan jika seandainya mengandalkan keberadaan dari BPJS, karena nantinya semua akan ditanggung oleh BPJS, jika Anda termasuk dalam pesertanya, cukup dengan membayar iuran secara rutin saja. Hanya saja memang tidak semua rumah sakit sudah bekerjasama dengan program dari pemerintah tersebut. Namun tidak perlu khawatir karena nyatanya Rumah Sakit Umum Daerah Bekasi ini sendiri sudah bekerjasama dengan layanan BPJS sehingga Anda peserta BPJS bisa meminta rujukan kesini. Sebelum itu maka ketahui terlebih dahulu profil, fasilitas sampai dengan tindakan medis yang ada disini, yaitu:

  1. Alamat, lokasinya ada di Jalan Raya Teuku Umar No. 202 Wanasari, Kecamatan Cibitung, Bekasi, jadinya akan mempermudah akses kesini.
  2. Sejarah, rumah sakit yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 2003, namun baru dikukuhkan dengan nama Rumah Sakit Umum Daerah Bekasi setidaknya adalah pada tahun 2008, layanan-layanan yang diberikan dari rumah sakit ini semakin lama juga kian meningkat, begitu juga dengan fasilitas yang digunakan selalu bertambah, hingga dukungan dari beberapa tenaga medis.
  3. Fasilitas medis dan juga umum, sedangkan untuk jenis fasilitas yang disediakan kepada pasien sendiri juga terbilang begitu lengkap, mulai diantaranya adalah rawat inap, kemudian juga UGD, ambulance, apotek, laboratorium, kemudian juga ada C-ARM dan tentunya masih banyak lagi diantaranya. Tak hanya fasilitas untuk pengobatan saja, melainkan juga tersedia fasilitas umum, layaknya ATM center, kemudian area parkir yang luas, ruang tunggu dan sebagainya
  4. Tenaga medis dan juga dokter, untuk tenaga medis dan juga dokter yang tersedia disini lengkap yaitu sekitar 66 dokter yang terbagi atas 28 bidang spesialis, mulai diantaranya adalah dokter umum, dokter gigi, psikiatri, spesialis anak, jantung, bedah dan yang lainnya. Sehingga apapun jenis atau masalah kesehatan yang dialami bisa dilakukan pengobatan secara langsung kesini
  5. Tarif atau biaya, untuk tarif yang ditawarkan disini tergolong cukup bervariatif, khususnya adalah untuk kebutuhan rawat inap. Begitu juga dengan tarif untuk UGD. Biasanya menyesuaikan dengan kelas-kelasnya sendiri. Namun tidak perlu khawatir juga karena selain pembayaran langsung, maka nantinya pasien juga bisa melakukan pembayaran dengan memakai asuransi atau BPJS, karena RS tersebut sudah bekerjasama dengan perusahaan tersebut. Jadi bagi Anda para peserta BPJS kesehatan maupun juga yang mengandalkan asuransi kesehatan dari beberapa perusahaan penerbit nantinya bisa melakukan pengobatan disini dengan pembayaran yang lebih ringan.

RSUD Bekasi tersebut lokasinya sangat strategis dekat dengan jalanan utama sehingga nantinya akan lebih mudah akses, baik itu dengan memakai kendaraan pribadi maupun juga yang mengandalkan kendaraan atau sarana transportasi umum. Sedangkan untuk informasi yang lebih lengkapnya terkait dengan rumah sakit yang satu ini, maka bisa langsung Anda akses ke websitenya. Nantinya untuk pembuatan janji dengan dokter tersebut bisa dilakukan secara online, lebih mudah tanpa harus bolak-balik bukan.

News Feed