by

Ikuti Lelang Motor di IBID Melalui Live Auction dan Bawa Pulang Motor Idamanmu

Pasti kamu masih asing dengan pembelian motor secara online dengan metode lelang, kebanyakan orang membeli motor secara onsite. Namun, kini IBID-Balai Lelang Serasi (IBID) menyelenggarakan lelang produk otomotif secara online sehingga memudahkan kamu dalam memilih dan membeli motor.

Tidak hanya mobil dan motor saja yang dilelang, IBID juga melelang produk non otomotif contoh seperti alat berat, scrap, dan gadget. Kamu bisa mencari barang-barang kebutuhan yang dilelang oleh IBID dengan mudah dan aman.

Beli Motor Impianmu di IBID

IBID merupakan sebuah anak perusahaan PT. Serasi Autoraya (SERA) yang termasuk dalam naungan Grup Astra yang sudah berdiri sejak lama tepatnya pada tahun 2007 lalu.

Jadi, kredibilitas IBID sudah tidak perlu diragukan lagi, kamu juga bisa mengikuti lelang motor yang diselenggarakan rutin setiap minggunya.

Siapa pun dan di mana pun kamu bisa mengikuti lelang yang diselenggarakan oleh IBID, peserta lelang bisa dilakukan secara perorangan maupun instansi perusahaan karena lelang tersebut dibuka untuk umum.

Metode lelang yang diselenggarakan oleh IBID terdiri dari tiga jenis yaitu Live Auction, Timed Auction, dan Flash Auction yang bisa kamu ikuti sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Cara mengetahui jadwal pelelangan motor yang diinginkan kamu bisa langsung melihatnya di aplikasi IBID atau melalui website resminya. Di sana terdapat rincian informasi mengenai jadwal dan detail pelelangan.

Cara Ikut Live Auction untuk Mendapatkan Motor Idaman

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mengikuti Live Auction yang diselenggarakan oleh IBID. Yaitu datang langsung ke lokasi cabang IBID yang melakukan pelelangan motor incaranmu.

Atau bisa mengikuti pelelangan secara online tanpa harus ke lokasi cukup mengajukan penawaran melalui aplikasi atau website resmi IBID.

Berikut ini rincian cara mengikuti Live Auction secara Online melalui aplikasi IBID:

  • Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi IBID di ponsel, jika belum segera unduh di Google Play Store dan AppStore.
  • Jika aplikasi IBID sudah terpasang daftarkan diri kamu menggunakan email yang masih aktif untuk membuat akun dan login ke aplikasi IBID. Atau bisa juga dengan login menggunakan akun media sosial, seperti Facebook, Google, LinkedIn, dan Twitter.
  • Setelah login carilah tipe motor yang kamu inginkan dan catat jadwal lelangnya.
  • Lakukan pembelian NPL Live sebesar Rp1.000.000 untuk digunakan sebagai deposit saat mengikuti pelelangan.
  • Ketika sudah waktunya jadwal lelang dimulai selanjutnya ajukan penawaran dan ikuti prosesnya hingga akhir.
  • Saat kamu terpilih sebagai pemenang lelang maka lakukan pelunasan paling lambat 5 hari kerja.
  • Jika kamu belum beruntung maka uang pembelian NPL tadi akan dikembalikan paling lambat 3 hari kerja. Jadi, jangan khawatir dengan uang yang sudah kamu deposit.

Cari dan ikuti jadwal pelelangan motor idamanmu di aplikasi IBID dengan mudah dan praktis. Jadi, tunggu apalagi segera unduh aplikasinya di Google Play Store dan AppStore.

News Feed