by

Biar Hobi Gowes Kamu Makin Aman dan Nyaman, Lengkapi dengan 7 Aksesoris Wajib Ini!

Sumber: Pinterest.com

Saat ini kegiatan bersepeda menjadi salah satu kegiatan yang banyak digemari oleh kalangan anak muda, bahkan bukan hanya laki-laki saja yang gemar dengan kegiatan satu ini tetapi juga banyak kaum hawa yang senang dengan kegiatan bersepeda.

Selain menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan terutama jika dilakukan dengan ramai-ramai, kegiatan ini pun bisa menjadi kegiatan olahraga yang sangat efektif karena bisa membakar banyak kalori dan  membuat tubuh menjadi lebih bugar dan sehat.

Namun, kegiatan bersepeda rasanya tak akan lengkap jika tidak ada aksesoris-aksesoris pendukung. Selain berguna untuk memperindah penampilan, aksesoris sepeda pun bisa menunjang keamanan sekaligus memberikan kenyamanan saat bersepeda. Penasaran? Yuk, simak beberapa aksesoris wajib yang bisa memberikan keamanan dan kenyamanan saat bersepeda berikut ini.

  • Jersey &  Celana Sepeda

Sumber: Pinterest.com

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah jersey dan celana sepeda. Pakailah jersey yang khusus untuk bersepeda karena jersey tersebut memiliki bahan yang sangat nyaman dan tidak membuat baju terasa lebih  berat ketika berkeringat.

Selain itu, kamu juga perlu celana khusus pesepeda agar kamu semakin leluasa untuk bergowes. Pilihlah celana yang tidak memiliki jahitan pada bagian selangkangan serta juga ada alas untuk bagian bawah. Untuk jersey, kamu bisa memilih jersey berbahan dingin serta bisa menyerap keringat dengan mudah. Dengan begitu, kegiatan bersepeda kamu akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan untuk dilakukan.

  • Helm sepeda

Sumber: Pinterest.com

Aksesoris yang satu ini tentunya sangat wajib untuk dipakai oleh para  pengendara sepeda. Menggunakan helm saat bersepeda tentu bisa mengantisipasi resiko bahaya yang bisa terjadi seperti kecelakan. Hal ini pastinya tidak bisa kita hindari hingga 100%.

Tetapi, jika kita menggunakan helm saat bersepeda, maka kepala kita akan terlindungi dari benturan-benturan yang bisa terjadi. Dengan begitu, dampak bahaya yang akan terjadi karena benturan bisa diminimalisasi.

  • Kacamata sepeda

Sumber: Pinterest.com

Selain helm, kacamata juga bisa menjaga keselamatan kita selama bersepeda. Menggunakan kacamata saat bersepeda tentunya sangat penting untuk menjaga mata kita dari benda-benda yang bisa masuk ke dalam indera penglihatan. Seperti batu kerikil yang berterbangan dan ranting pohon yang bisa melukai mata kita.

Oleh karena itu, kamu juga perlu menggunakan kacamata untuk melindungi mata kamu selama bersepeda. Selain bisa melindungi mata saat bersepeda, menggunakan  kacamata juga bisa membuat penampilan kamu terlihat lebih stylish dan terlihat seperti goweser profesional lho.

  • Sarung Tangan

Sumber: Pinterest.com

Aksesoris yang satu ini juga termasuk aksesoris yang wajib dikenakan oleh para pesepeda. Menggunakan sarung tangan saat bersepeda tentu bisa membuat tangan kita terasa lebih  nyaman ketika memegang grip.

Selain itu, mengenakan aksesoris yang satu ini juga bisa meminimalisasi tangan kita dari ranting-ranting atau batu  yang  dapat membuat tangan kita terluka. Maka dari itu, alangkah baiknya jika kita menggunakan sarung tangan saat ingin bersepeda.

  • Sepatu Bergerigi

Sumber: Pinterest.com

Menggunakan sepatu bergerigi saat bersepeda sangat penting untuk menggowes sepeda dengan nyaman. Sepatu bergerigi ini berguna agar cengkraman kaki kamu ke pedal menjadi lebih kuat, sehingga aktivitas mengayuh kamu jadi lebih maksimal.

Sebelum memilih sepatu bergerigi, kamu juga harus memastikan bahwa ukuran sepatu tersebut cocok dan sesuai dengan ukuran kaki kamu serta ukuran pedal sepeda.

  • Rantai & Gembok

Sumber: Pinterest.com

Agar sepeda kamu jadi lebih aman saat ingin diparkir, alangkah baiknya jika kamu memasangkan rantai dan gembok pada sepeda milikmu. Meskipun kamu memarkir di tempat parkir yang sudah dijaga.

Tetapi, kamu juga harus ekstra menjaga keamanan kendaraan kamu dengan mengunci sepeda menggunakan rantai dan gembok. Pakailah rantai yang memiliki bahan material yang tebal, sehingga rantai sulit untuk dipotong.

  • Tempat botol minum

Sumber: Pinterest.com

Daripada kamu harus repot-repot pergi ke minimarket untuk membeli air minum saat bersepeda, lebih baik kamu membawa air minum sendiri dari rumah. Selain bisa menghemat budget, kamu pun bisa menghemat waktu.

Agar kegiatan bersepeda kamu tidak kerepotan saat membawa botol minum, kamu bisa memasang tempat botol minum di sepeda kamu. Dengan memasang aksesoris tersebut, maka ketika merasa lelah dan haus selama bersepeda, kamu akan langsung bisa minum dari botol ini. Jadi praktiskan?

Nah, itulah 7 aksesoris yang bisa memberikan kenyamanan dan keamanan saat bersepeda. Dari beberapa aksesoris di atas, mana nih aksesoris yang sudah kamu punya? Jika belum lengkap, kamu bisa membelinya di beberapa toko online yang sudah tersedia dan lengkap. Baca juga Tubuh Sehat dengan Sistem Pencernaan yang Baik.

News Feed