by

Review Keindahan Danau Ranau yang Mempesona

Bingung menentukan destinasi liburan?  Cobalah sesekali ajak keluarga Anda ke Danau Ranau. Dijamin tidak akan menyesal. Lokasi Danau Ranau berada di perbatasan Kabupaten Lampung dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Sumatera Selatan. Ranau adalah danau terbesar kedua setelah Danau Toba. Jadi, jangan heran jika namanya sangat populer hingga ke luar daerah Sumatera Selatan.

Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan weekend bersama keluarga. Selain indah, tempatnya nyaman dan tersedia cukup banyak fasilitas menarik. Danau ini memiliki luas sekitar 125 km. Untuk bisa mencapai danau ini tidaklah sulit. Para traveler harus menempuh jarak 330 km atau sekitar 8 jam perjalanan darat dari Kota Palembang.

Meski cukup jauh, namun di perjalanan Anda akan menikmati suasana yang asri. Karena, Anda akan melewati perkebunan ala pedesaan yang begitu indah. Selain itu, Anda bisa menikmati keindahan perairan sungai Musi yang membentang luas. Semua bisa Anda nikmati selama perjalanan dari Palembang menuju danau tersebut.

Berkunjung ke Danau Ranau adalah pilihan tepat liburan keluarga Anda. Di sini ada banyak spot foto yang instagramable. Jadi, jangan sampai Anda lupa membawa perlengkapan selfie. Tempat ini menjadi salah satu destinasi favorit para traveler dari dalam maupun luar daerah. Di sini para pengunjung juga bisa menikmati pemandian air panas yang terletak di bawah kaki gunung. Aktivitas lain yang bisa lakukan adalah bermain ke Pulau Marisa.

Pulau Marisa merupakan sebuah pulau yang terletak di tengah danau. Anda bisa mengaksesnya dengan menggunakan kapal sewaan. Untuk menyewa kapal, Anda cukup membayar IDR 300 ribu saja. Harga segitu sudah cukup untuk membawa keluarga Anda ataupun para sahabat. Pulau Marisa adalah pulau yang cantik nan indah. Di sana Anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang tidak akan terlupakan.

Nah, itulah review singkat tentang Danau Ranau. Danau adalah salah satu destinasi yang tentram dan damai. Anda bisa menghilangkan penat dan stress Anda di sana. Ajaklah keluarga atau kerabat agar liburan Anda semakin seru dan tidak akan terlupakan.

News Feed