by

Cara Menghitung Masa Subur Paling Akurat Via Klikdokter.com

Kini cara menghitung masa subur bukanlah hal yang sulit. Anda tidak perlu lagi harus datang ke rumah sakit atau puskesmas hanya untuk berkonsultasi dan mengetahui masa subur Anda. Tersedia banyak platform yang dapat membantu Anda untuk menentukan masa subur dengan lebih mudah. salah satunya yaitu website klikdoktor.com. Adapun informasi yang perlu Anda isi sebagai berikut:

  1. Nama Anda

Sebagai formalitas, Anda bisa menggunakan nama panjang maupun nama panggilan Anda. Form bagian nama ini juga dapat membantu Anda untuk membedakan hasil pencarian dengan milik orang lain. Jadi usahakan mengisi nama Anda dengan benar ya.

  1. Periode Haid 1 Bulan Lalu

Kebanyakan perempuan biasanya mencatat tanggal awal dan akhir haid. Nah jika Anda memiliki catatan tersebut, Anda bisa mengecek periode haid Anda 1 bulan lalu. Isi form yang tersedia berdasarkan bulan dan tanggal awal serta tanggal akhir haid.

  1. Periode Haid 2 Bulan Lalu

Sama seperti cara sebelumnya, Anda bisa mencatat periode haid 2 bulan lalu berdasarkan catatan yang Anda miliki. Isi berdasarkan bulan dan tanggal awal serta tanggal akhir periode haid Anda. Jika Anda lupa tanggal persisnya, Anda bisa memperkirakan tanggalnya saja.

  1. Periode Haid 3 Bulan Lalu

Tertulis pada halaman website bahwa untuk hasil terbaik, Anda hanya perlu mengetahui periode haid Anda pada 3 siklus terakhir. Sebagaimana diketahui bahwa periode haid terkadang tidak selalu sama setiap bulannya. Kondisi fisik dan mental juga cukup berpengaruh pada periode haid Anda. Dengan demikian, untuk cara  menghitung  masa subur, data terupdate yang bisa digunakan yaitu periode haid 3 bulan terakhir.

Dengan fitur yang tersedia pada klikdokter.com, kini Anda dapat mengetahui cara  menghitung  masa subur Anda dengan lebih mudah. Anda juga dapat menentukan program untuk memiliki bayi dengan perkiraan jenis kelamin bayi yang Anda harapkan. Ingat, ini hanya prediksi ya, hal tersebut  berdasarkan perhitungan ilmiah dan berbagai faktor. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan agar siklus haid dapat terjadi secara teratur.

News Feed