by

Begini Cara Mudah dan Praktis Jual Mobil di SEVA Tempat Mobil Online

SEVA Tempat Mobil Online bukan hanya menyediakan berbagai produk mobil untuk dibeli oleh masyarakat. Rupanya, platform online yang satu ini pun menerima penjualan mobil khususnya bagi masyarakat yang ingin menjual mobil bekas mereka. Baik dengan cara menjualnya sendiri dengan dibantu diiklankan oleh SEVA, atau menjualnya langsung ke pihak SEVA.

Cara Jual Mobil di SEVA

Untuk menjual mobil bekas di SEVA, tentu sangat mudah sekali. Cukup lakukan beberapa caranya berikut ini:

  1. Siapkan Identitas Mobil

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum menjual mobil di SEVA adalah menyiapkan segala macam informasi mobil yang akan dijual. Sebaiknya siapkan beberapa catatan penting seperti brand mobil, tahun keluaran, nomor polisi, tipe atau model, dan lain sebagainya. Anda juga perlu menyiapkan beberapa dokumen penting sebagai nilai plus atau daya tarik tersendiri.

  1. Lakukan Pendaftaran di Seva.id

Setelah semua persiapan di sediakan, Anda bisa langsung melakukan pendaftaran akun atau langsung login di situs resmi SEVA Tempat Mobil Online. Tentunya pendaftaran tersebut bisa dilakukan di laman resmi seva.id di bagian menu ‘jual mobil’. Beberapa langkahnya seperti berikut:

  • Buka situs seva.id, pilih menu ‘jual mobil’ dan lakukan pendaftaran
  • Jika sudah mendaftar, maka login di akun yang sudah terdaftar
  • Isi formulir yang disediakan oleh Seva, formulir itu merupakan data yang harus diisi mengenai mobil yang akan dijual
  • Masukkan juga beberapa foto mobil yang akan Anda jual
  • Setelah semua informasi dimasukan dengan benar, selanjutnya lanjutkan penjualan dengan klik ‘jual mobil saya’
  • Setelahnya, cukup tunggu pesan atau notifikasi yang dikirimkan ke alamat email saat pendaftaran akun
  • Nantinya, Anda hanya tinggal menunggu proses approving dari pihak SEVA Tempat Mobil Online

Sebagai catatan, Anda juga bisa melakukan inspeksi mobil secara gratis kepada pihak SEVA. Pasalnya, SEVA Tempat Mobil Online pun sudah menyediakan layanan inspeksi mobil secara gratis bagi masyarakat yang ingin menjualnya. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya kembali untuk melakukan pengecekan mobil. Pun Anda juga bisa memastikan bagaimana kualitas mobil yang akan dijual.

Tips Jual Mobil

Setelah Anda mengetahui beberapa langkah atau bagaimana cara menjual mobil di SEVA, sebaiknya Anda pun perhatikan beberapa hal berikut ketika akan menjual mobil. Apa sajakah itu? Simak rinciannya berikut:

  • Ketika Anda akan menjual mobil, pastikan bahwa mobil yang Anda jual memang ada.
  • Siapkan terlebih dahulu beberapa keterangan atau dokumen penting dari mobil yang akan dijual, beberapanya seperti STNK, BPKB mobil, hingga surat-surat lainnya termasuk catatan servis.
  • Berikan informasi yang valid dan benar ketika akan menjual mobil, dari mulai kekurangan mobil, ada yang cacat atau tidak, sudah pernah bermasalah atau tidak, dan lain sebagainya.
  • Jangan sekali-kali memberikan informasi yang tidak benar ketika akan menjual mobil, misalnya menyebut mobil tanpa cacat padahal ada kekurangan pada mobil tersebut.
  • Pastikan ketika mobil akan dijual, berada dalam keadaan bersih dan rapi agar pembeli pun merasa tertarik akan mobil yang akan dijual.
  • Jual mobil di tempat terpercaya seperti SEVA jual beli mobil bekas.
  • Pasang harga wajar dan normal, jangan terlalu tinggi atau terlalu rendah. Sebaiknya riset harga terlebih dahulu dan sesuaikan dengan kualitas juga performa mobil Anda.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai penjualan mobil di SEVA. Dengan beberapa informasi tersebut, semoga bisa membantu Anda yang ingin menjual mobilnya dengan mudah dan aman. Tentunyanya kehadiran SEVA Tempat Mobil Bekas Online bisa menjadi partner terbaik bagi Anda yang ingin menjual mobil bekasanya dengan aman.

News Feed