by

Review Spesifikasi Unggul Hyundai Tucson

Semakin ketatnya persaingan di dunia industri otomotif global. Sehingga menyebabkan banyaknya pabrik mobil diseluruh belahan dunia yang berlomba lomba untuk meluncurkan produk terbarunya yang menarik desainnya dan pastinya mumpuni spesifikasinya, terlebih lagi pada segmen kendaraan roda empat. Dan salah satunya adalah perusahaan Hyundai. Pabrikan yang berasal dari Korea Selatan ini juga ikut meramaikan pasar otomotif, dimana telah diluncurkannya produk terbarunya yang diberinama Hyundai Tucson. Mobil buatan pabrik asal Korea Selatan ini diklaim dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang menginginkan sebuah mobil SUV. Dimana sekarang ini permintaan terhadap mobil jenis SUV ini menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan mobil jenis SUV ini, Mobil Tucson ini hadir dengan spesifikasi yang unggul seperti :

  1. Eksterior

Mobil SUV buatan Hyundai ini memiliki bodi yang besar dengan gaya desain aerodinamik yang menarik dan unik. Hyundai Tucson ini jika dibandingkan dengan jenis mobil yang lainnya seperti Santa Fe, hadir dengan konsep bodi yang berbeda. Hal tersebut dapat dilihat dari bagian depannya dimana akan diperlihatkannya gaya desain grille New Tucson yang tampil didalam konsep hexagonal dan terpasang secara manis logo Hyundai pada bagian tengahnya yang membuat mobil ini memiliki tampilan yang lebih stylish.

  1. Interior

Seperti yang telah kita ketahui jika Hyundai Tucson ini memiliki bodi yang terlihat besar sehingga tidak heran pada saat memasuki sektor interiornya, akan tampak luas ruang kabinnya. Selain itu juga ruang kabinnya dilengkapi dengan fitur menarik yang akan memberikan kenyamanan kepada para penumpangnya.

  1. Dimensi

Bodi besar yang dimiliki Hyundai Tucson ini tidak terlepas dari ukuran dimensinya yang memiliki panjang 4.474 mm, lebar 1.850 mm, ketinggian 1.650 mm, dan juga memiliki ukuran ground clearance 172 mm. Sehingga jangan heran jika ruang kabin yang dimilikinya cukup luas dan cukup aman, serta akan terasa nyaman pada saat dikendarai melewati jalanan yang penuh dengan bebatuan.

  1. Mesin

Hyundai Tucson menggunakan mesin yang bertenaga besar dan handal dikelasnya. Pasalnya tipe mesin yang digunakan Hyundai Tucson adalah NU 2.0 MPI Gasoline 4 silinder dan 16 katup dengan kapasitas hingga mencapai 1.999 cc sehingga dapat dihasilkannya tenaga dan juga perfoma yang sangat gahar pada segmen SUV. Mesin yang digunakan pada mobil ini dipercaya dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 157 Ps pada putaran ke 6.200 rpm dan maksimum torsi 20.0 kg.m pada putaran 4.000 rpm.

  1. Fitur

Hyundai Tucson dilengkapi dengan fitur keselamatan berteknologi canggih. Misalnya saja telah disematkannya Dual Air Bag yang dapat menunjang keselamatan pengemudi dan penumpangnya yang berada pada bagian depan. Selain itu juga adanya fitur pengereman berteknologi EBD ABS yang berfungsi untuk lebih memudahkan mengontrol laju kendaraan dengan sempurna.

Hyundai Tucson ini adalah mobil jenis SUV kelas menengah yang memiliki desain eksterior mengagumkan, baik dari bagian bodi depannya, samping, hingga bagian belakangnya. Dan tidak ketinggalan juga ruang kabin yang dimilikinya cukup luas serta adanya beberapa panel dan fitur yang menarik yang berfungsi untuk menunjang kebutuhan hiburan bagi para pengemudi ataupun penumpangnya. Yang perlu diketahui sebelum membelinya jika harga Hyundai Tucson ini terbagi menjadi 2 segmen. Pasalnya Hyundai Tucson ini menawarkan dua opsi pilihan bagi pecinta otomotif yang berniat untuk membelinya yaitu tipe GLS dan XG.

News Feed