by

Campuhan Walk: Lokasi, Daya Tarik dan Fasilitas yang Ditawarkan

Apabila Anda memilih Pulau Bali sebagai destinasi wisata, maka wajib untuk mengunjungi kawasan wisata Campuhan Walk. Hamparan perbukitannya yang hijau dan dikelilingi padang ilalang dan lembah semakin menambah daya tariknya. Lokasi yang terletak di pusat Ubud ini juga kerap dikunjungi oleh turis maupun wisatawan lokal.

Lokasi Campuhan Walk

Bukit Campuhan Walk berlokasi di Jln. Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Ubud, Gianyar, Bali. Bagi Anda yang hobi jogging atau jalan-jalan santai, pasti akan langsung menyukai destinasi wisata yang satu ini. Sebab, lebar treknya hanya sekitar 1,5 meter saja dengan panjang 2 km.

Nah, lokasi ini juga sangat strategis dekat dengan pusat kota Kuta Bali dan Blanco Renaissance Museum. Apabila Anda berangkat dari Denpasar, Bali hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan saja.

Daya Tarik Campuhan Walk

Berkunjung ke bukit Campuhan Walk pasti ada banyak spot foto instagramable yang bisa diabadikan dengan bentang pesona alamnya yang luar biasa indah. Berikut ini beberapa daya tariknya.

  • Jogging

Wisata ke Campuhan Walk tidak lengkap rasanya bila tak mencoba aktivitas jogging dan trekking sambil menikmati pemandangan alam. Dengan akses jalan menanjaknya yang telah tertata rapi sehingga akan menantang siapa saja yang melewatinya.

  • Pura Gunung Lebah

Bukit Gunung Lebah merupakan kawasan yang terletak di Campuhan Walk dengan pesona lembah hijau yang rimbun dan pepohonan tropis. Angin sepoi-sepoi dan hamparan sawah yang luas membuat siapa pun betah dis ana.

  • Ridge Walk

Campuhan Ridge Walk begitu populer di kalangan wisatawan dalam negeri hingga mancanegara karena memiliki suasana khas Pulau Dewata. Area trekking ini juga sering dikunjungi untuk menikmati pemandangan senja.

Fasilitas yang Tersedia

Lokasi Campuhan Walk yang dekat dengan pusat Ubud menjadikan fasilitas umumnya juga sangat memadai. Misalnya, jika Anda ingin berkeliling area campuhan menggunakan sepeda, Anda bisa menyewanya dengan harga sekitar Rp20 ribuan.

Kemudian, jika merasa lapar, Anda pun bisa mengenyangkan perut dengan pergi ke rumah makan yang tersedia di sekitar area. Terdapat juga wilayah parkir kendaraan yang luas, kamar mandi, hingga gazebo untuk tempat beristirahat.

Tidak perlu khawatir, sebab ada banyak hotel staycation yang dekat dengan area Campuhan Walk dengan fasilitas lengkap yang ditawarkannya. Berbagai hunian itu diantaranya, ada Warwick Ibah Luxury Villa and Spa, Prashanti Ubud, De Munut Balinese Resort and Spa, serta masih banyak lainnya.

Nah, jika Anda tertarik berwisata ke Campuhan Walk, pastikan untuk selalu menaati aturan khusus yang diterapkan warga setempat agar tidak terkena denda dan sanksi. Bagi Anda yang tertarik mencari informasi terkait tempat wisata menarik lainnya di Bali dan sekitarnya, kini bisa langsung menuju alamat situs indonesia.travel.

Hadir dengan berbagai artikel destinasi wisata yang bagus, di sini juga dilengkapi dengan foto-foto utama objek wisata andalan. Selain itu, seluruh informasi wisata terkini yang disediakan juga sesuai dengan kondisi sesungguhnya dan tidak berlebihan. Jadi, pasti akan membantu Anda menyiapkan liburan dengan baik.