by

6 Tempat Wisata Romantis di Semarang yang Wajib Dikunjungi Bersama Pasangan

Semarang dikenal dengan kawasannya yang multikultur. Tak heran, banyak objek wisata yang menggambarkan keberagaman tersebut. Di antaranya, Sam Poo Kong, Masjid Besar Kauman, Gereja Blenduk, dan Kawasan Pecinan. Namun, jarang orang yang tahu kalau Kota Lumpia ini juga menawarkan sejumlah tempat romantis yang bisa dikunjungi bersama pasangan.

Ingin tahu di mana saja destinasi wisata romantis di Semarang ini? Simak ulasan berikut.

1. Taman Tabanas (Bukit Gombel)

Taman Tabanas (Bukit Gombel)

(sumber : jejakpiknik.com)

Salah satu kegiatan favorit pasangan adalah menikmati pemandangan malam hari. Di Taman Tabanas yang juga sering disebut Bukit Gombel, Anda dapat merasakan pengalaman seperti ini. Dari ketinggian, pemandangan malam Kota Semarang bisa terlihat. Cahaya lampu gedung dan kendaraan dari kejauhan memberi warna tersendiri, menciptakan suasana romantis seperti layaknya bintang di tengah kegelapan.

2. Citra Grand

Masih tertarik menikmati suasana malam Kota Semarang? Kalau begitu, Anda bisa berkunjung ke Perumahan Citra Grand. Perumahan ini cukup terkenal di Kota Lumpia karena memiliki sebuah bianglala raksasa dengan diameter 30 m. Anda bisa menyaksikan gemerlapnya kota dari ketinggian 35 m bersama kekasih dengan cara unik. Hanya cukup bayar Rp10.000-Rp15.000 saja untuk dua kali putaran.

3. Pantai Marina

Pemandangan matahari tenggelam adalah salah satu hal paling romantis yang kerap dinanti para pasangan. Nah, jika ke Semarang, sempatkan diri untuk mampir ke Pantai Marina. Meski pantai ini tak seindah pantai di daerah lain di Indonesia seperti Bali, Lombok, atau Gunungkidul, nyatanya Pantai Marina memiliki panorama sunset yang menawan.

Pantai Marina

(sumber : viva.co.id)

Anda bisa duduk santai bersama pasangan dan menyaksikan sang mentari perlahan kembali ke peraduannya. Warna jingga mulai memudar sampai akhirnya digantikan kegelapan. Belum lagi, deburan ombak membuat suasana semakin romantis.

4. Kampung Laut

Mempererat hubungan sambil makan di tempat bernuansa romantis juga bisa Anda coba. Kampung Laut merupakan sebuah restoran apung yang didominasi dengan bahan bangunan berupa kayu. Tempat ini bisa jadi lokasi yang tepat untuk makan malam bersama pasangan.

Saat malam tiba, saung-saung dengan lampu temaram akan menciptakan suasana romantis. Belum lagi, deburan ombak terdengar dari kejauhan dengan angin sepoi-sepoi khas pantai. Sembari menikmati kesyahduan itu, Anda bisa memesan beragam kuliner. Mulai dari seafood, kuliner khas Indonesia, western, bahkan Chinese.

Sebagai informasi, lokasi restoran ini berada tak jauh dari Pantai Marina; bahkan, Kampung Laut juga sangat dekat dengan Puri Maerokoco.

5. The Hills Dining Restaurant

Inilah salah satu tempat terbaik di Semarang untuk merasakan suasana romantis. Di restoran ini, Anda bisa mencoba candlelight dinner dengan suasana damai, hanya berdua saja bersama pasangan. Dengan nyala lilin temaram, taburan bunga, dan makanan lezat, acara agar lebih dekat dengan pasangan ini pasti berbuah sukses. Terlebih, Anda bisa melihat pemandangan bukit sekitar yang memukau.

6. Setiya Aji Flower Farm

Ajak pasangan untuk menikmati keindahan bunga warna-warni di Setiya Aji Flower Farm. Anda dapat mengobrol sembari berjalan-jalan di antara bunga-bunga krisan nan cantik. Abadikan setiap momen dan sudut taman bunga ini dengan kamera. Dijamin, pengalaman romantis Anda di sini tidak akan terlupakan!

Itulah sejumlah tempat wisata bernuansa romantis yang dapat Anda kunjungi di Semarang. Sudah siapkah Anda menjelajah Kota Lumpia bersama pasangan, entah itu untuk liburan biasa atau bulan madu?

Segera persiapkan rencana perjalanan dari sekarang. Butuh tempat menginap? Pesan penginapan murah di Semarang melalui Airy. Anda bisa mendapatkan hotel dengan fasilitas lengkap.

promo hotel

Belum lagi, promo hotel menawarkan harga bersahabat yang aman untuk dompet. Sedangkan untuk kalian yang bersama pasangan halal, Anda bisa juga memanfaatkan hotel syariah di Semarang yang bekerjasama dengan Airy Syariah. Baca juga informasi 9 Macam Sambal Favorit Indonesia, Pasti Pernah Coba Salah Satunya.

Selamat menikmati liburan.

News Feed