by

4 Keuntungan Memiliki Mobil Mewah untuk Pebisnis

Mobil Mewah itu identik dengan gengsi atau prestise. Di mana pun berada, pemiliknya selalu dicirikan sebagai orang kaya atau terpandang. Mobil seharga ratusan atau miliaran Rupiah, rupanya memiliki segudang manfaat untuk Anda yang saat ini berstatus sebagai pebisnis. Berikut 4 di antaranya.

mobil mewah

  1. Menarik Perhatian Orang Lain

Memang sudah bawaan psikologis jika ada sesuatu yang berbeda, setiap orang selalu tertarik pada hal tersebut. Dalam hubungan pertemanan, efek psikologis ini mampu membuat Anda dengan kawan-kawan lebih rekat. Semakin banyak teman yang mengelilingi Anda, maka semakin leluasa untuk memilih mana yang terbaik untuk dijadikan sahabat.

Sedangkan dalam konteks bisnis juga tidak kalah menguntungkan. Katakanlah saat Anda berkumpul dengan mitra yang juga bermobil mewah. Tentu mereka akan menganggap Anda satu derajat. Alhasil, ketika terjun dalam perbincangan serius, suasana jadi lebih cair. Tidak ada yang bertanya-tanya lagi dengan penuh keheranan.

Hanya saja memang dalam segala kondisi, Anda juga perlu menyesuaikan diri. Acapkali, dalam situasi yang kurang mendukung seperti berkumpul dengan masyarakat umum, pengguna mobil mewah dikonotasikan dengan hal negatif. Sayang, kan, padahal maksud Anda tidak begitu.

  1. Bisa Melancarkan Proses Negosiasi dalam Bisnis

Setiap orang pasti menginginkan bisnisnya langgeng. Dalam bisnis, proses negosiasi merupakan hal paling krusial untuk mendapatkan “langgeng”-nya bisnis tersebut. Anda perlu meyakinkan calon mitra maupun mitra lama untuk terus bekerja sama. Lantas, di manakah peran mobil sebagai pendukung alur negosiasi?

Memang kesan mitra Anda tidak terungkap secara eksplisit. Akan tetapi, dari gestur serta penuturannya bisa mencerminkan rasa kagum serta yakin bahwa Anda partner bisnis yang tepat. Mobil yang mewah bisa dipandang sebagai tolok-ukur dari kesuksesan bisnis Anda selama ini.

Begitu pula dengan rumah, jumlah karyawan, serta keunggulan produk Anda. Apa yang menjadi “nilai lebih” Anda dibandingkan kompetitor selalu dicari-cari oleh mitra bisnis. Dengan memiliki mobil dengan harga selangit, proses negosiasi pun bisa berjalan lancar.

  1. Mampu Meningkatkan Rasa Percaya Diri Anda

Menjadi pebisnis memang tidak mudah dan perlu belajar selama bertahun-tahun. Selalu ada godaan dari berbagai sudut yang menyebabkan motivasi jadi turun. Apabila Anda tumbang, maka bisa berdampak besar pula pada bisnis. Seorang pebisnis wajib memiliki mental sekelas baja agar bertahan dari gempuran di sana-sini.

Ketika memiliki mobil berkualitas, secara langsung maupun tidak langsung bisa meningkatkan rasa percaya diri Anda. Dorongan untuk terus merasa percaya diri memang tidak terpaku pada mobil yang notabene sebagai benda. Akan tetapi, lebih pada apa yang Anda anggap sebagai “hal yang berharga atau bernilai tinggi”.

  1. Harga Jualnya Cenderung Stabil

Mobil berkualitas tinggi identik dengan harga yang mahal. Oleh karena itu, tidak sembarang orang bisa memilikinya. Biasanya, mobil-mobil tersebut diproduksi secara terbatas. Alhasil, harganya pun cenderung stabil ketika dijual kembali. Ada yang membeli kembali untuk dijadikan koleksi. Ada pula yang benar-benar untuk teman perjalanan sehari-hari.

Pilih mana? Murah, tapi harga anjlok dalam hitungan beberapa tahun. Apakah mahal, tapi bisa stabil selama puluhan tahun? Setiap pebisnis yang memiliki jiwa investor selalu bisa melihat peluang ini. Bahkan mobil-mobil yang mahalnya selangit itu bisa Anda konversi menjadi bisnis alternatif yang menggiurkan.

Apakah saat ini Anda memiliki impian untuk memiliki mobil mewah? Kalau iya, segera realisasikan agar bisa merasakan sendiri betapa banyak manfaatnya. Para pebisnis, khususnya yang masih muda selalu memiliki jiwa visioner dan modis. Tidak heran jika banyak di antara mereka yang bahkan mengoleksi mobil dengan harga selangit di garasi masing-masing.

News Feed